Warga Kubangan Tompek Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak

BATAHAN, – warga Desa Kubangan Tompek Kecamatan Batahan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) melakukan gotong royong memperbaiki jalan rusak di desa itu, Jumat (19/11/2021)

Desa Kubangan Tompek pintu masuk dari Kecamatan Natal ke Kecamatan Batahan. Meskipun pembangunan jalan dari Kecamatan Natal ke Kecamatan Batahan sudah dikerjakan pemerintah, tetapi pembangunan tersebut belum sampai ke Desa Kubangan Tompek. Sementara kondisi badan jalan sudah rusak dan ditemukan sejumlah lobang besar.

Apabila musim hujan, lobang jalan menganga itu akan digenangi air. Lalu, warga setempat sering terkena percikan air dari kubangan lumpur jalan rusak itu. Selain itu, jalan rusak ini juga mengancam keselamatan pengguna jalan.

Kepala Desa Kubangan Tompek, Maspul kepada MohgaNews mengatakan, gotong royong ini dilakukan atas rasa kepedulian warga setempat

“Jalan rusak ini sudah mengkhawatirkan pengguna jalan begitu juga masyarakat yang keberatan setiap musim hujan. Karena itu kita melakukan gotong royong menimbun jalan rusak untuk kepentingan bersama,” ujarnya

Ia berharap perhatian pemerintah agar pembangunan dan perbaikan jalan di wilayah itu dilanjutkan

“Kami berharap sekali supaya pembangunannya dilanjutkan sehingga masyarakat merasa nyaman. Karena pembangunan jalan Natal-Batahan belum mencapai ke desa kami,” harapnya. (MN-14)