Mahasiswa Unimed ini Cipatakan Produk Makanan ‘Botik Krispi’

0
255

MEDAN,- Mahasiswa semester VII Universitas Negeri Medan (Unimed) Sumatera Utara (Sumut) fakultas Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) mendapat tugas mata kuliah kewirausahaan dari dosen mereka.

Siti Aisyah Nasution, salah seorang mahasiswa asal Madina yang mendapat tugas kepada MohgaNews, Sabtu (20/11/2021) mengatakan, tugas ini atas usulan dosen pengampu mata kuliah kewirausahaaan, mereka menyatukan pemikiran untuk menciptakan usaha baru yang jarang ditemukan di pasar ataupun tempat penjualan makanan yaitu ‘Botik Krispi’ (Keripik bahan dasar pepaya).

“Setiap kelompok memiliki pemikiran yang berbeda dalam memproduksi sesuatu masakan yang bisa di pasarkan. Hari ini, kami dari kelompok Mudawer telah memproduksi makanan ringan botik crispy yang siap di pasarkan di kedai kopi atau tempat penjualan jajanan lokal diseputaran Jalan Pancing, Kota Medan,” katanya

Ditanya kenapa fakultas PGSD beralih konsentrasi kewirausahaan, ia menyebut Pandemi Covid-19 menjadi salah satu penyebabnya.

“Mungkin akibat pandemi covid-19 ini juga, kita harus memulai membuka pemikiran seluas-luasnya untuk menciptakan usaha baru yang menghasilkan, baik usaha rumahan maupun lainnya yang bersifat positif ,” jelasnya.

Aisyah menerangkan, bahan yang diperlukan untuk memasak keripik pepaya ini sangat mudah ditemukan serta tidak membutuhkan modal yang banyak. Ia pun mengajak para pemuda yang masih betah dalam status pengangguran untuk mulai menciptakan usaha.

“Hari ini kami launching, respon dari beberapa pelanggan sangat baik, bahkan memuji usaha tersebut. Ke depan usaha ini dapat kami kembangkan di kampung masing-masing setelah lepas kuliah nanti. Apalagi di Madina banyak sekali petani pepaya,” ucapnya. (MN-08)