Turnamen Bulu Tangkis Berakhir, Pemerintah Puji PT SMGP

MohgaNews|Madina – turnamen bulu tangkis memperebutkan trofi Sorik Marapi Geothermal Power (SMGP) berakhir. Pemenang didominasi atlet dari Kota Padangsidimpuan.

Turnamen yang berlangsung mulai hari Kamis (12/3) kemarin di Gedung Olahraga Mutiara Kelurahan Panyabungan III dalam rangka memeriahkan HUT Mandailing Natal (Madina) ke 21 tahun tersebut ditutup oleh Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemkab Madina Rahmad Hidayat SPd.

Adapun para pemenang dalam turnamen bulu tangkis trofi SGM yang diikuti peserta dari berbagai Kabupaten Kota se Tabagsel juga ada dari Sumatera Barat, untuk pasangan ganda klasemen umum yaitu Ikhwan Hamid dan Ilham Hamid. Keduanya merupakan kakak beradik yang berasal dari Kota Padangsidimpuan.

Kemudian, untuk tingkat pelajar dimenangkan oleh pasangan ganda Septi dan Handa yang juga dari Kota Padangsidimpuan, dan Tingkat Veteran dimenangkan pasangan ganda Rahim dan Alam, lagi-lagi atelet dari Kota Padangsidimpuan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Madina, Rahmad Hidayat Spd menyampaikan terima kasih pepada pihak management PT SMGP yang telah berpartisipasi sebagai promotor tunggal dalam turnamen tersebut. Ia menyebut, sudah saatnya setiap cabang olahraga di Kabupaten Madina mendapatkan perhatian dari seluruh perusahaan, yang mana perusahaan muncul sebagai bapak angkat membina kemampuan dan prestasi atlet-atlet daerah khususnya di Kabupaten Madina.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Madina kami mengucapkan terima kasih kepada PT SMGP yang telah mensponsori turnamen bulu tangkis, kiranya apa yang dilakukan SMGP ini bisa diikuti oleh perusahaan lain yang berinvestasi di Madina, sehingga dengan begitu lahir atlet-atlet muda yang akan terus kita bina untuk bisa berkompetisi di turnamen yang lebih tinggi nanti,” kata Rahmat.

External Affairs PT SMGP, Krisna Handoyo kepada wartawan mengatakan, turnamen ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Madina ke 21 pada tahun 2020. Perusahaan menggelar beberapa kegiatan, seperti melepas pendaki ke puncak Gunung Sorik Marapi bekerja sama dengan TNBG dan Pemerintah Kecamatan Puncak Sorik Marapi.

“Kita ada beberapa kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Madina ke 21, salah satunya adalah turnamen bulu tangkis yang bekerja sama dengan kepemudaan. Tentunya kepada atelt yang berhasil memenangkan turnamen ini kami menyampaikan selamat, dan bagi atlet yang belum berhasil sebagai juara kami harap agar tidak berkecil hati dan tetap melakukan latihan sehingga turnamen berikutnya bisa bermain lebih hebat,” kata Krishna. (MN-01)