Tiga Desa di Kecamatan MBG Salurkan BLT Tahap V dan VI

MohgaNewsIMuara Batang Gadis – tiga Desa di Kecamatan Muara Batang Gadis(MBG) Mandailing Natal (Madina) menyerahkan Bantuan Langsung Tunai(BLT) yang bersumber dari Dana Desa tahun anggaran 2020.

Tiga Desa tersebut yakni, Tagilang Julu, Panunggulan dan Desa Manuncang. Ketiga Desa tersebut dibagikan di satu desa yaitu Desa Banua Tonga.

Pada saat pembagian, Turut didampingi Camat MBG Edi Ihsan Lubis, Kepala Desa Panunggalan Samto, Kepala Desa Tagilang Julu Pardamean Hutagalung, Kepala Desa Manuncang Aminuddin Pulungan serta unsur Muspika Kecamatan MBG termasuk Kapolsek MBG Iptu Irwan.

Camat MBG Edi Ihsan Lubis dalam sambutannya mengatakan bantuan tunai tersebut sudah selesai disalurkan dalam 2 periode sebanyak 6 tahap.

“Pembagian BLT mulai dari tahap pertama sampai keempat sudah kita salurkan, hari ini kita bagikan untuk tahap lima dan enam. Berati selama 6 bulan bantuan sudah kita salurkan,” kata Camat

Ihsan Lubis berharap kepada masyarakat penerima bantuan agar bersyukur serta menggunakan bantuan tunai tersebut untuk hal yang bermanfaat.

“Ini adalah komitmen Pemerintah Pusat untuk menyalurkan bantuan Covid-19 kepada masyarakat melalui Dana Desa diperuntukkan bagi warga yang tidak tersentuh bantuan yang tidak masuk pada Data DTKS, serta warga betul-betul terdampak Covid-19,” terang Camat

Dapat diketahui, Untuk penerima BLT, Desa manuncang sebanyak 50 Keluarga, Tagilang Julu 48 dan Desa Panunggulan 100 Keluarga. Masing-masing keluarga menerima Rp 300 ribu. (MN-11)