Tengah Malam Bupati Perbaiki Tanggul Sungai Aek Pohon

0
528

MohgaNews|Madina – Bupati Mandailing Natal (Madina) Drs Dahlan Hasan Nasution bersama warga Kelurahan Pidoli Dolok mengerjakan perbaikan tanggul sungai Aek Pohon yang rusak akibat diterjang air beberapa waktu yang lalu.

Berawal dari keluhan warga setempat, lalu Bupati Dahlan Hasan meninjau lokasi tanggul yang rusak di Aek Pohon, Kamis sore (30/7/2020). Dan pada Kamis malam Bupati didampingi anggota DPRD Madina dari Fraksi Partai Golkar Sobir Lubis dan beberapa orang pimpinan organisasi perangkat daerah sepeti Kepala dinas pemuda olahraga Rahmat Hidayat menurunkan alat berat untuk mengerjakan perbaikan tanggul yang rusak.

Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution berada di lokasi perbaikan tanggul sungai Aek Pohon

Pantauan wartawan, Dahlan Hasan berada di lokasi pengerjaan tanggul hingga Jumat dini hari.

Saleh Nasution (40) warga setempat mengatakan tanggul sungai Aek Pohon rusak akibat diterjang arus sungai beberapa waktu yang lalu. Kerusakan tanggul tersebut menyebabkan pengairan ke areal persawahan warga Pidoli Dolok dan Pidoli Lombang terganggu, sementara ada ratusan hektar sawah yang terancam akibat belum ada perbaikan.

Selain itu, sungai Aek Pohon juga sumber air ke masjid di Pidoli.

“Sungai Aek Pohon sumber pengairan ke sawah warga di Pidoli, beberapa waktu yang lalu rusak, karena itu kami meminta bantuan pak Bupati supaya diperbaiki. Dan Alhamdulillah hari ini dikerjakan,” kata Saleh sekaligus menyampaikan terima kasih ke Bupati yang langsung menanggapi keinginan warga.

Bupati Dahlan Hasan Nasution mengatakan perbaikan tanggul sungai tersebut sangat diperlukan masyarakat Desa Pidoli Lombang dan Kelurahan Pidoli Dolok. Apalagi hari Jumat masyarakat akan menunaikan ibadah shalat hari raya idul adha dan warga sangat berharap tanggul tersebut selesai supaya air bisa mengalir Jumat pagi.

“Kemarin tokoh masyarakat meminta supaya tanggul yang rusak di sungai Aek Pohon diperbaiki. Kita prihatin karena sumber pengairan sawah warga dari Aek Pohon. Kalau tidak ada kendala malam ini kita tuntaskan perbaikannya,” kata Dahlan. (MN-01)