Tahun ini, Pemkab Mandailing Natal Perbaiki 11 Ruas Jalan

MADINA, Mohga – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) melakukan perbaikan 11 ruas jalan Kabupaten tahun dengan total anggaran Rp. 44 Milliar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2022.

Saat ini 8 titik ruas jalan sedang dalam tahap pengerjaan, sedangkan 3 ruas jalan masih dalam tahap proses tender ulang.

“Ada 11 titik ruas jalan tahun untuk tahun ini, dan masih dalam tahap pengerjaan,” ujar Kabid Bina Marga, Dinas PUPR Madina, Elvi Yanti Jum’at (1/7/2022).

Ia menjelaskan, 11 ruas jalan yang dibangun untuk tahun ini antara lain, jalan Andi Hakim – STAIN, Aek Godang – Huta Bargot, Panyabungan – Pagur, Kota Siantar – Siobon Julu, Sinonoan – Muara Batang Angkola, Jambur Padang Matinggi – Jambur, Komplek Perkantoran Paya Loting – Sipalangka, Kayu Laut – Sirambas, Sayur Maincat – Tambiski, Laru – Panjaringan, dan Pasar Baru – Lingkar Barat.

“Untuk panjang jalannya yang dibangun itu beda-beda, tergantung anggarannya,” katanya.

Sedangkan untuk tahun 2023, Elvi menyebutkan ada 10 ruas jalan yang akan di bangun termasuk lanjutan jalan yang saat ini sedang berlangsung pengerjaannya, dan direncanakan sepenjang 40 KM. (MN-01/rel)