Swab Antigen Gratis bagi Pelamar PPPK, Bagaimana dengan CPNS?

0
280
Kepala Bidang Pengembangan, Pembinaan dan Informasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Madina, Zulham Zainuddin Fahmi

PANYABUNGAN,- Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) saat ini mengadakan program tes antigen dan Swab bagi pelamar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) secara gratis difasilitasi oleh Dinas Kesehatan setempat.

Kegiatan itu dijadwalkan selama 4 hari, dimulai sejak 12 September hingga 15 September bertempat di komplek perkantoran Pemkab Madina yang lama, Kelurahan Dalan Lidang, Panyabungan.

ujian peserta PPPK ini sedang berlangsung dilaksanakan secara bergelombang di SMK Negeri 3 Panyabungan, Desa Sarak Matua Kecamatan Panyabungan Utara.

Swab antigen bagi peserta PPPK difasilitasi secara gratis, ternyata tidak berlaku bagi pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)

Kepala Bidang Pengembangan, Pembinaan dan Informasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Madina, Zulham Zainuddin Fahmi menerangkan, fasilitas tes antigen gratis bagi pelamar CPNS asal Madina hingga saat ini tidak ada, karena pelamar akan mengikuti ujian di Medan Provinsi Sumatera Utara, sedangkan PPPK dilaksanakan di Madina.

“Hasil Tes Antigen ini kan cuma berlaku 1 x 24 jam, begitu juga dengan Swab 2 x 24 jam, sedangkan jadwal pelaksanaan CPNS di Medan belum jelas waktunya kapan. Hingga saat ini tes antigen bagi CPNS belum ada disediakan Pemerintah Kabupaten. Antigen bagi PPPK itu merupakan instruksi dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia ke Dinas Kesehatan Provinsi agar mendistrubusikan fasilitas dan alatnya ke Kabupaten,” kata Zulham, Selasa (14/9/2021). (MN-08)