Sulhan Batubara Terpilih Jadi Ketua IMM Madina Periode 2020-2021

0
320

MohgaNews|Madina – pimpinan cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) menyelenggarakan musyawarah cabang untuk menentukan struktur kepengurusan PC IMM Madina periode 2020-2021 yang berlangsung di aula Rindang Hotel Kelurahan Dalan Lidang Panyabungan, Minggu (13/7)

Panitia pemilihan Muscab IMM Rahmad Darmawan mengatakan, dalam pemilihan tersebut ada 3 orang untuk calon ketua sedangkan untuk calon formatur 17 orang periode 2020-2021. Dan, kandidat yang terpilih yaitu Sulhan Batubara.

“Ada 3 orang kandidat yang mendaftar dan akan dipilh 1 orang sedangkan calon formatur ada 17 orang dan akan diadakan pemilihan menjadi 12 formatur, IMMawan Sulhan Batubara terpilih sebagai ketua umum sedangkan ada 12 nama formatur terpilih yaitu Baktiar Harahap, Dodi Kurniawan, Ahmad Riadi, Muhammad Darwis, Hendri Meliawan, Baktiar Amini, Budi Utama Daulay, Riski Fadilah Lubis, Ibrahim Pulungan, Suaidah Simanjuntak, Umar Hamdi dan Muhammad Ihsan. Dan, 12 formatur sepakat memilih Baktiar Harahap sebagai sekretaris umum dan Mora Kartika Nasution sebagai bendahara umum,” sebutnya.

Ketua umum terpilih Sulhan Batubara melalui MohgaNews menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan amanah baginya menjadi nahkoda baru IMM Kabupaten Madina.

“Terima kasih kepada rekan-rekan atas amanah ini, saya berjanji memberikan dampak perubahan terhadap gerakan IMM ke depan dan juga mengajak kader IMM untuk tetap bekerja sama untuk melebarkan sayap IMM Madina, terutama menghidupkan kembali komisariat,” ungkapnya

Sementara ketua caretaker IMM Madina Rahmad Darmawan Daulay yakin Sulhan beserta formatur lainnya layak membawa IMM Madina lebih baik ke depan.

“Kolaborasi Sulhan Batubara, Baktiar Harahap dan Mora Kartika adalah yang terbaik dan sempurana. Saya percaya mereka mampu menjadi Pimpinan yang amanah dan handal” tutur dia

Dan, Sekretaris umum IMM Sumatera Utara yang hadir pada Muscam tersebut mengatakan pimpinan IMM Madina yang baru mampu untuk membawa perubahan yang lebih baik.

“Saya percaya pimpinan baru yg sudah terpilih adalah pemimpin yang punya modal akhlak dan ilmu yang sama baiknya, sehingga dengan dua instrumen ini mampu menjadikan PC IMM Madina dirasakan kehadiran dan bermanfaat untuk mahasiswa khususnya,

“Kemampuan secara intelektual mampu memberikan warna religi dalam aktivitasnya, kegagalan para aktivis bukan hanya karena ia tidak memiliki modal sosial yang baik, tetapi kerap kali mereka mengabaikan tuhan dalam prosesnya,

“Tantangan Inilah yang harus dijawab oleh pimpinan yang baru bagaimana mengelaborasikan kecerdasan emosinal, intelektual, dan kecerdasan spiritual sehingga terbentuk mahasiswa yang memiliki kepribadian, karakter, dan integritas yang baik,” tuturnya. (MN-11)