Sofwat Balon Bupati Pertama Yang Resmi Mendaftar Ke Partai Gerindra Madina

MohgaNews|Madina – Brigadir Jenderal TNI (Purn) Sofwat Nasution bakal calon Bupati Mandailing Natal (Madina) yang pertama mengembalikan berkas dan dokumen pendaftaran ke Partai Gerindra Kabupaten Madina. Dengan demikian, Sofwat Nasution resmi mendaftar ke partai besutan Prabowo Subianto itu.

Sofwat Nasution beserta rombongan tiba ke kantor DPC Partai Gerindra Kabupaten Madina di Desa Gunungtua Panggorengan Panyabungan sekitar pukul 10.30 Wib, dan disambut Ketua DPC Partai Gerindra Erwin Efendi Lubis didampingi Ketua tim penjaraingan Sutan Nasution serta segenap jajarang pengurus partai.

Erwin Lubis kepada wartawan mengatakan, Sofwat Nasution bakal calon pertama dari beberapa bakal calon yang mengembalikan formulir pendaftaran.

“Yang sudah mengambil formulir ada beberapa orang, tapi pak Sofwat Nasution yang pertama mengembalikan. Kalau formulir dan dokumen pendaftaran sudah dikembalikan, kami tinggal memproses dan melanjutkannya ke DPD Partai Gerindra Sumut,” sebutnya.

Erwin Lubis menegaskan, dalam melakukan seleksi penjaringan bakal calon, Partai Gerindra berlaku fair dan objektif kepada semua bakal calon yang resmi mendafrar ditandai dengan pengembalian formulir berkas pendaftaran.

“Kami jamin kami fair, objektif kepada siapapun yang mendaftar nanti masih ada beberapa tahapan seleksi yang harus diikuti bakal calon dari Partai Gerindra. Dan, siapapun nanti yang mendapat rekomendasi untuk diusung di Pilkada Madina dari Partai Gerindra, maka itulah yang terbaik menurut penilaian kami untuk Madina di periode mendatang,” terangnya.

Brigjen TNI (Purn) Sofwat Nasution kepada wartawan menyampaikan, kedatangan mereka ke Partai Gerindra untuk mengembalikan berkas formulir pendaftaran yang mereka ambil sebelumnya.

Sofwat berharap, Partai Gerindra dapat memberikan rekomendasi untuk pencalonannya di Pilkada Madina tahun 2020.

“Saya dan rombongan berterima kasih kepada segenap pengurus Partai Gerindra yang telah menerima kami, dengan harapan, Partai Gerindra memberikan rekomendasi kepada kami di Pilkada Madina. Dan, kepada semua yang hadir, saya minta ikut mendoakan agar perjalanan tahap demi tahap dapat kami lalui dengan baik,” kata Sofwat.

kepada wartawan, Sofwat menyebut, Partai Gerindra yang pertama ‘dilamarnya’, dan ia juga akan mendaftar ke PKS, PKB, dan partai lainnya dalam menghadapi Pilkada Madina tahun 2020.

“Ada beberapa partai yang akan kita daftar, Partai Gerindra ini yang pertama, nanti menyusul partai lain, hari ini kami ke PKS juga,” ucapnya sembari menyebut saat ini belum ada pasangan wakilnya yang ditetapkan, tapi sudah ada beberapa calon yang komunikasi dengannya. (MN-01)