Siap-Siap, Pemkab Madina Buka Seleksi CPNS Tahun 2018 Untuk 300an Orang

MohgaNews|Madina – Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) akan membuka seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2018 yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

Kepala bidang pembinaan dan SDM Badan Kepagawaian Daerah Kabupaten Madina, Zulham yang dihubungi MohgaNews, Kamis (6/9/2018) mengatakan, Pemerintah Kabupaten Madina akan membuka seleksi CPNS tahun 2018.

“Tahun ini kita ikut seleksi CPNS secara nasional, jumlah yang kita usulkan sekitar 300an, formasi terbanyak untuk guru dan tenaga kesehatan. sekarang kami masih mengikuti tahapan sosialisasi di Jakarta, soal jumlah quotanya dan jadwalnya akan kami umumkan nanti, semoga saja jumlah yang kita usulkan diterima,” kata Zulham.

Ia menerangkan, jumlah quota tersebut disesuaikan dengan jumlah PNS yang telah memasuki usia pensiun.

ia menyebut, awalnya Pemkab Madina telah mengajukan jumlah CPNS yang sesuai dengan kebutuhan perangkat pemerintahan di Pemkab Madina. Tetapi, jumlah yang totalnya mencapai ribuan orang itu tidak dikabulkan oleh Pemerintah pusat.

“Kemarin kita sudah mengusulkan jumlah quota sesuai dengan kebutuhan. Tapi yang ditetapkan (pemerintah pusat) hanya sesuai jumlah yang pensiun, jumlahnya sekitar 300an,” ungkapnya.

Ditambahkannya, seleksi penerimaan CPNS ini akan diumumkan dalam waktu dekat.

“Kita perkirakan pertengahan September hingga minggu pertama oktober tahapan seleksinya akan dimulai. Dan kita meminta masyarakat yang ingin mengikuti seleksi ini supaya menyiapkan diri,” pesannya. (MN-01)