Gubernur Sumut Belum Tentukan Dukung Jokowi Atau Prabowo

0
544
Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi yang juga Ketua Umum PSSI

MohgaNews|Jakarta – Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi belum memutuskan apakah akan mendukung pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin atau Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019.

Edy mengaku akan memilih pasangan yang berkomitmen membawa kemajuan bagi Sumatera Utara.

“Siapa yang mau dan bisa memakmurkan Sumatera Utara, saya akan dukung ke sana,” kata Edy usai dilantik sebagai Gubernur Sumatera Utara oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (5/9/2018).

Pada Pilkada 2018 lalu, pasangan Edy-Musa Rajeksah diusung Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Amanat Nasional yang kini mengusung pasangan Prabowo-Sandiaga. Edy mengatakan, hal itu tidak lantas membuatnya otomatis mendukung Prabowo-Sandi.

Pasalnya, ada tiga parpol lain yang juga mengusungnya saat Pilkada, yakni Partai Golkar, Nasdem dan Hanura. Ketiga parpol ini mengusung pasangan Jokowi-Ma’ruf.

Edy mengaku akan segera membangun komunikasi dengan kedua kubu untuk memastikan komitmen mereka dalam memajukan Sumatera Utara.

“Nanti saya bicara dulu, harus pasti untuk kepentingan Sumatera Utara, bukan untuk kepentingan Edy,” kata mantan Panglima Kostrad itu. (MN-red/int)