Semarak HUT ke 78 RI, Kecamatan Tambangan Gelar Perlombaan

MADINA, Mohga – dalam rangka menyambut serta memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun ke 78 Republik Indonesia, Pemerintah Kecamatan Tambangan akan mengadakan berbagai perlombaan dibidang olahraga.

Rencana kegiatan ini berdasarkan hasil musyawarah yang digelar di kantor kecamatan pada Senin (17/7/2023). Musyawarah ini dipimpin Camat Tambangan Muslih Lubis dan dihadiri seluruh kepala desa dan lurah juga tokoh masyarakat.

Ketua Panitia Sayuti Hamidi Lubis SH kepada mohganews menjelaskan, musyawarah memeriahkan HUT ke 78 RI berjalan dengan lancar dan menghasilkan beberapa kegiatan perlombaan yaitu:

  1. Pop Religi anak putra dan putri usia 7-13 Tahun
  2. Pop Religi Remaja dan Dewasa
  3. Lomba Catur tingkat Umum
  4. Lomba Volli putra putri
  5. Maraton tingkat Umum sepanjang 5 Km
  6. Festival Lagu Mandailing tingkat Umum
  7. Pildacil (Dakwah Cilik)
  8. Karnaval Umum
  9. Tarik Tambangan tingkat Umum.

Menyikapi hasil musyawarah tersebut camat Tambangan Muslih Lubis SSos mengapresiasi semangat seluruh panitia. Muslih menyebut kegiatan perlombaan bertujuan untuk meningkatka minat dan bakat masyarakat di Kecamatan Tambangan.

“Perlombaan ini ajang untuk mengasah bakat sekaligus hiburan dalam rangka memeriahkan perayaan HUT ke 78 RI. Tadi sudah selesai rapat dan menyekapati menggelar berbagai perlombaan bidang olahraga,” kata Muslih

Selain itu muslih juga menyerukan kepada warga di Kecamatan Tambangan untuk menyukseskan semarak HUT 78 RI dan memanfaatkan kesempatan yang sudah ada.

“mari kita semarakkan hari kebesarna bangsa kita ini di Kecamatan Tambangan, semangat kemerdekaan kita tanamkan dalam jiwa dengan memanfaatkan kesempatan perlombaan untuk menyalurkan bakat dan hobi,” pungkasnya. (MN-11)