Santri Musthafawiyah yang Hanyut itu Berasal dari Riau

MADINA, Mohga – seorang santri pondok pesantren Musthafawiyah Purba Baru Kabupaten Madina hanyut di sungai Aek Singolot, Senin malam (23/1/2023)

Sekretaris pesantren Musthafawiyah Drs Munawar Kholil yang dihubungi Mohganews membenarkan peristiwa tersebut. Munawar menyebut santri yang hanyut itu berasal dari Riau dan saat ini sedang duduk di kelas akhir atau kelas VII

“Namanya Mursadi Tasmil kelas VII, dia berasal dari Riau. Alamat lengkapnya sedang kami cari, karena saya pun baru dapat kabar ini,” kata Munawar. Ia mengaku belum mendapat informasi lengkap soal kronologi kejadian.

“Kalau jalan ceritanya saya belum dapat, tapi mulai dari tadi sore hujan deras sampai malam ini,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Madina, Muksin Nasution membenarkan kabar hanyutnya santri Mustafawiyah tersebut. Muksin mengaku belum mengetahui identitas santri itu dikarenakan masih baru saja terjadi.

“Iya benar (seorang santri yang hanyut di sungai aek singolot). Identitas belum saya peroleh karena anggota masih berada di lokasi. Basarnas dan BPBD sudah kita turunkan,” katanya.

Muksin mengatakan, peristiwa ini terjadi baru saja selepas salat magrib. Ia menyebut debit sungai Aek Singolot saat ini sedang naik akibat curah hujan yang cukup panjang.

“Debit air di sana cukup besar. Ini saya masih menunggu informasi dari kepala bidang BPBD yang turun ke lokasi,” ujarnya.

Hujan deras mengguyur Kabupaten Madina semenjak Senin sore sekitar pukul 16.00 Wib, dan hingga pukul 20.24 Wib hujan belum berhenti. (MN-08)