Rosidah Nasution Terpilih Kembali Menjadi Ketua IBI Madina

Panyabungan| Rosidah Nasution kembali terpilih menjadi Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Mandailing Natal Provinsi Sumatera Utara priode 2021-2025.

Rosidah terpilih dalam Musyawarah Cabang (Muscab) ketiga yang digelar di D’san Hotel Kelurahan Dalan Lidang, Panyabungan pada Kamis (14/1)

Dalam Muscab itu turut juga dihadiri Bupati Madina yang diwakili Asisten II, Drg Ismail Lubis, Kepala Dinas Kesehatan, dr Syarifuddin Nasution, Ketua IBI PD Sumatera Utara, Betty Mangkuji SST MKeb diwakili Aritha Sembiring SST MKes.

Pelaksanaan Muscab tersebut tetap dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Ketua IBI terpilih, Rosida Nasution kepada Mohga Sabtu (16/1) menyampaikan, bidan merupakan garda terdepan untuk penanganan gawat darurat pada masa pandemi COVID-19 serta berperan dalam menurunkan Angka Kematian Ibu (AKI), Angka Kematian Bayi (AKB) dan Angka Kematian Neonatal (AKN).

“Ke depan kita akan menjadikan IBI sebagai organisasi profesi yang handal dan mewujudkan bidan yang berkarakter, profesional dan bermartabat dan beberapa misi diantaranya meningkatkan kekuatan organisasi profesi berbasis teknologi, meningkatkan peran organisasi dalam meningkatkan mutu pelayanan kebidanan, meningkatkan kesejahteraan anggota, mewujudkan kerjasama dengan stalk holder terkait membangun jejaring kemitraan dengan organisasi masyarakat dan sektor swasta,” sebut Rosidah

Untuk kedepan, Rosidah berkomitmen merangkul semua bidan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pasien baik rawat inap maupun berobat jalan.

“Untuk kedepan, IBI bermitra dengan stakeholder dinas Kesehatan dalam menurunkan AKI dan AKN di kab Mandailing Natal dengan meningkatkan kompetensi bidan dan lulusan bidan” tambahnya. (MN-08)