PWI Optimis Pimpinan DPRD Bawa Madina Lebih Maju dan Demokratis

0
66

MohgaNews|Madina – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) yakin pimpinan DPRD periode 2019-2024 yang baru dilantik akan membawa Madina yang lebih maju dan sistem demokrasi yang makin baik.

Tiga orang pimpinan DPRD Madina yang baru dilantik yaitu Erwin Efendi Lubis sebagai Ketua, Harminsyah Batubara sebagai Wakil Ketua, dan Erwin Efendi Nasution SH sebagai Wakil Ketua.

Ketua PWI Kabupaten Madina Mhd Ridwan Lubis didampingi Sekretaris Abdul Holik Nasution kepada wartawan, Kamis (17/10) mengatakan, formasi pimpinan DPRD Madina yang ada saat ini diyakini bisa mengemban amanah memperjuangkan aspirasi masyarakat, dan mengawal program pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Daerah, sehingga kebijakan pembangunan berjalan berdasarkan keinginan masyarakat.

“Kita optimis formasi pimpinan yang ada sekarang mampu membawa Madina lebih baik secara universal. Kemampuan mereka sudah mumpuni dalam menyerap, mengawal, dan merealisasikan apa yang diinginkan rakyat.

“Kepiawaian mereka sudah terukur, tegas, dan peduli pada semua kalangan masyarakat. Hal ini yang menambah keyakinan kita, mereka mampu membawa DPRD Madina makin berwibawa dan berintegritas di mata masyarakat,” ujar Ridwan dan Holik.

Namun, selain menjalankan tugas dan fungsi DPRD Madina (Legislasi, Controlling, Budgetting) PWI kata Ridwan berharap, pimpinan DPRD Madina dapat membawa iklim demokrasi yang lebih baik lagi di Kabupaten Madina.

“Iklim demokrasi di daerah kita perlu dibenahi lebih baik lagi, demokrasi merupakan kesetaraan hak yang dimiliki seluruh rakyat, yang tujuannya adalah pembangunan itu benar-benar berpihak pada keinginan dan kebutuhan rakyat. Dan, tak kalah penting adalah akses informasi terhadap publik itu terbuka selebar-lebarnya. Semoga Pimpinan DPRD Madina yang baru bisa mengakomodir aspirasi rakyat, mengutamakan kepentingan umum dari pada kepentingan golongan.

“Kami menyampaikan selamat bertugas mengemban amanah rakyat,” tuturnya. (MN-01)