PT SMGP Cegah Penyebaran Covid-19

0
287

MohgaNews|Madina – Perusahaan yang bergerak di bidang panas bumi di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), PT Sorik Marapi Geothermal Power (SMGP) menerapkan sistem deteksi penyebaran virus Corona (Covid-19) melalui kegiatan medical chek up terhadap semua staf dan karyawan yang bekerja di perusahaan itu.

Selain melakukan deteksi terhadap karyawan, perusahaan juga melakukan antisipasi melalui medical chek up kepada setiap tamu yang berkunjung. Khusus untuk karyawan dan tenaga kerja asing yang bekerja di PT SMGP, perusahaan melakukan medical chek up atau pemeriksaan kesehatan secara rutin.

Dari beberapa kali dilakukan pemeriksaan kesehatan terhadap semua karyawan dan tamu yang berkunjung, tak ada yang terdeteksi virus Corona. Termasuk hasil chek up ke tenaga kerja asing.

“Kita sudah berlakukan upaya pencegahan penyebaran virus Corona melalui sistem deteksi medical chek up kepada semua staf dan karyawan yang ada disini, termasuk tenaga kerja asing (luar negeri). Hasilnya nihil. Medical chek up ini akan kita lakukan secara rutin termasuk kepada setiap tamu yang berkunjung,” kata External Affairs PT SMGP, Krishna Handoyo kepada MohgaNews, Jumat (20/3) di Panyabungan.

Ia menerangkan, upaya ini dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan dalam rangkah mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus Corona yang saat ini sedang mengancam masyarakat di berbagai daerah di Indonesia.

“Kami ingin meyakinkan masyarakat bahwa perusahaan punya tanggung jawab untuk melakukan pencegahan dan antisipasi penyebaran virus Corona. Jadi, masyarakat tak perlu khawatir, karena perusahaan akan terus memantau perkembangan dan melakukan pemeriksaan kesehatan rutin. Dan, kami akan terus melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19, terangnya.

Kebijakan PT SMGP yang melakukan upaya pencegahan dan deteksi dini tentang penyebaran virus Corona mendapat sambutan baik dari kalangan masyarakat Kabupaten Madina. Warga pun berharap perusahaan lain meniru langkah PT SMGP untuk mengantisipasi dan mencegah virus Corona

“Apa yang dilakukan PT SMGP perlu diikuti perusahaan lain, ini wujud tanggung jawab perusahaan kepada karyawan juga bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar,” kata Andres, Ketua DPD Pemuda Lira Kabupaten Madina kepada wartawan. (MN-01)