Polres Madina Kampanye Cegah Corona Lewat Kaus

MohgaNewsIMadina – Kepolisian Resort Mandailing Natal (Madina) mengedukasi masyarakat tentang bahaya Corona Virus Disease (Covid-19) atau virus corona dengan cara bagi bagi kaus kepada masyarakat di beberapa ruas jalan seputaran Panyabungan, Selasa (13/10/2020)

Aksi bagi kaus tersebut dipimpin langsung Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi SIK didampingi pejabat utama dan sejumlah personel dari berbagai kesatuan.

Kaus yang dibagikan tersebut bertuliskan pesan ‘Gunakan Masker untuk Keselamatan Bersama’

Pada saat acara berlangsung, Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi memberikan arahan kepada sopir angkot dan betor agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi menempel stiker di kaca mobil angkutan umum sebagai upaya mengedukasi masyarakat mencegah virus corona.

Kapolres mengatakan, selain membagikan kaus berisi pesan cegah corona tersebut, polisi juga membagikan masker dan menempelkan stiker di kaca belakang mobil angkutan umum. Tujuan dari kegiatan tersebut sebagai upaya memerangi wabah virus corona. 

“Kaus ini dibagikan ke tukang becak, supir angkot dan pengguna jalan. Tujuannya agar masyarakat ikut berperan aktif memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Horas

Menurut Horas, kaos imbauan corona yang dibagikan dinilai menjadi cara terbaik mengedukasi dan memberi pemahaman kepada masyarakat. Secara otomatis, ketika kaus tersebut dipakai orang di sekelilingnya membaca. Dengan begitu mereka akan tahu bahayanya virus yang membahayakan tersebut. 

“Kami mengetahui para sopir angkutan memiliki banyak kegiatan berlalu lintas, untuk para sopir angkot dan betor, kami menitip pesan, tolong nanti penumpang selalu dihimbau untuk mematuhi protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Karena dengan cara tersebut akan efektif untuk memutus rantai penyebaran virus Corona,” kata Horas

Polisi Lulusan Akpol tahun 2000 itu juga menambahkan dengan imbuan berupa edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat, diharapkan masyarakat selalu taat kepada anjuran pemerintah yaitu selalu menggunakan masker dalam beraktifitas guna mencegah penyebaran Covid 19.

“Saya memandang para supir angkot dan betor paling rentan dalam penularan virus corona, kami menghimbau agar sering mencuci tangan dan paling baiknya selalu membawa hand sanitizer,” pesannya.

Ditambahkan, kegiatan ini adalah gerakan moral ( rap ma hita) untuk mengajak semua orang untuk bekerjasama dalam upaya mencegah penyebaran virus corona. Peran dan kepedulian semua elemen masyarakat bersama pemerintah, TNI dan Polri menjadi penting. (MN-08)