PMII Madina Terima APD dari Gugus Tugas Covid-19 Madina

0
598

MohgaNews|Madina – pengurus cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Mandailing Natal (Madina) menerima bantuan alat pelindung diri (APD) Covid-19 dari gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Madina, Senin (6/7/2020)

Bantuan APD tersebut dari perusahaan tambang PT Sorikmas Mining kepada gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Madina baru-baru ini, selanjutnya dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan bisa melalui kelompok dan organisasi.

Ketua PMII Kabupaten Madina Alwi Rahman didampingi pengurus mengatakan bantuan APD yang mereka terima itu akan disalurkan bagi pihak yang memerlukan, terlebih kepada pasien yang dirawat di rumah sakit umum.

“Kemarin kami kordinasi dengan satuan gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Madina agar kami dilibatkan membantu menyalurkan APD ini kepada masyarakat yang memerlukan. Alhamdulillah hari ini kami sudah menerima APD. dan besok akan kami salurkan kepada masyarakat,” kata Alwi.

Ia menyebut ini bantuan APD kedua kali yang mereka terima. Karena sebelumnya PMII kata Alwi sudah membagikan masker gratis atas kerja sama PMII dengan perusahaan panas bumi PT Sorik Marapi Geotermal Power (SMGP).

Ia pun mengapresiasi atas peran aktif perusahaan di daerah yang ikut memperhatikan situasi masyarakat terkait pandemi virus corona.

“Kami mengapresiasi PT Sorikmas Mining dan PT SMGP serta semua pihak yang ikut berperan membantu penanganan dampak Covid-19 termasuk pembagian sembako dan alat pelindung diri kepada masyarakat maupun petugas medis. Kita berharap kerja sama yang baik antara pemerintah dengan pihak swasta dapat membawa manfaat besar bagi masyarakat kita,” (MN-11)