Pilkada Madina, Brigjen Sofwat Turun Menyapa Warga

0
351
Bakal Calon Bupati Madina, Sofwat Nasution menemui warga Pantai Barat

MohgaNews|Madina – menjelang tahapan Pilkada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) tahun 2020, bakal calon pun mulai turun melakukan silaturahmi dengan masyarakat.

Adalah Brigadir Jenderal TNI (Purn) Muhammad Sofwat Nasution, mengunjungi Desa Sikapas dan Desa Singkuang Kecamatan Muara Batang Gadis pada Jumat (6/9).

Dalam pertemuan tersebut, warga antusias menyambut kedatangan Sofwat bersama sejumlah tim dan kerabatnya. Warga pun menyampaikan harapan dan keinginan mereka kepada pensiunan tentara itu.

Misalnya, warga berharap Sofwat bila nanti diberikan amanah memimpin Madina, agar memperhatikan pembangunan di wilayah Pantai Barat yang menurut mereka masih jauh tertinggal.

“Kami terharu atas kedatangan bapak ke desa kami yang terpencil ini, dan kami yakin dari bibit dan bobot bapak bisa mengemban amanah dan membawa Pantai Barat lebih baik lagi” ujar Johan Nasution, tokoh agama di Desa Sikapas.

Kata Johan, sekolah setingkat SMP dan SMA sudah selayaknya dibangun di Sikapas, mengingat jarak sekolah yang saat ini ada di desa singkuan sangat jauh untuk ditempuh oleh pelajar

“Bila nanti bapak dipercaya memimpin Madina, kami harap ada pembangunan sekolah di Sikapas, kasihan anak-anak kami yang tiap hari berjalan jauh untuk tiba ke sekolah,” tuturnya

Selain pembangunan infrastukrut dan fasilitas pendidikan, warga juga berharap Sofwat nantinya bisa membuat program yang bertujuan menumbuhkan ekonomi masyarakat.

“Ekonomi warga disini makin sulit, kami harap bapak nanti bisa membuat kebijakan untuk menumbuhkan perekonomian rakyat kecil. Dan, kami yakin bapak sudah punya pertimbangan yang matang sehingga mau maju di Pilkada Madina, bapak bersedia turun ke desa terpencil seperti ini,

“Selama ini desa kami tidak pernah didatangi kepala daerah, mereka hanya datang kemari bila di saat Pilkada, kami harap bapak tidak demikian, dan kami meminta supaya kami diperhatikan,” harap warga lainnya sembari menyampaikan kesiapan dan dukungan mereka kepada Sofwat Nasution di Pilkada Madina tahun 2020.

Pada kesempatan silaturahmi di dua desa itu, Sofwat Nasution menyampaikan tekad kuatnya membangun daerah sebagai wujud pengabdiannya untuk tempat kelahiran dan kampung halamannya.

“Kita hanya punya tekat dan kita siap untuk melayani maayarakat, ini adalah pengabdian” ucapnya. (MN-05)