Pemdes Singkuang ll Salurkan BLT DD Tahap ll Ke 130 KK Penerima

Muara Batang Gadis| Pemerintah Desa Singkuang ll Kecamatan Muara Batang Gadis Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari dana desa tahap ll pada masyarakat terdampak Covid-19

Penyaluran berlokasi di kantor desa Singkuang ll, Sabtu (3/10/2020). Hadir dalam penyaluran Kepala desa Singkuang Suban Hasibuan, perwakilan kecamatan Pardamean SH Bhabinkabtimnas Aiptu Samsul Bahri Lubis dan Aipda Ardiansyah, Pendamping Desa Murtazah, ketua BPD dan anggotanya, aparatur Desa, dan masyarakat setempat.

Sebanyak 130 keluarga penerima yang saat ini disalurkan pemerintah desa Singkuang ll kepada masyarakat terdampak Corona Virus belum berakhir hingga saat ini. dan tak lupa pemerintahan desa Singkuang ll juga membagikan masker kepada masyarakat sebanyak 1500 piece masker.

Kepala desa Singkuang II Suban Hasibuan mengatakan pembagian BLT dana desa tahap ll ini diberikan kepada warga yang memang layak mendapatkannya.

”Sebagai bentuk tanggung jawab pemerintah mulai dari pusat hingga desa kami pun sebagai pemerintah desa yang mana banyak sekali masyarakat kami yang terdampak akibat pandemi COVID-19,” ungkap Kades.

“Sebanyak 130 kepala keluarga hari ini mendapatkan BLT DD, dan dalam teknis penyaluran kami buat jadwal 130 KK untuk tahap ll lanjutan dari bulan lalu dengan nominal 600 ribu setiap penerima dan 130 KK tidak ada KPM yang di salurkan tahap ll berbeda-beda yang pertama 300 ribu yang inipun tetap 300 ribu,” jelasnya.

Lanjut Suban Hasibuan, ia dari Pemerintah Desa berterima kasih kepada Pemerintah Pusat, Provinsi maupun pemerintah Kabupaten Madina yang mendukung penuh kegiatan tersebut.

Ia menghimbau kepada seluruh masyarakatnya agar tetap mematuhi protokol kesehatan supaya wabah covid-19 bisa secepatnya teratasi.

Di lokasi penyaluran, Aiptu Samsul Bahri Lubis berpesan kepada masyarakat bersyukur atas bantuan yang telah di berikan kepada warga senilai Rp 300 ribu.

“pandai-pandailah menggunakan uang ini sebaik-baiknya, jangan dipergunakan yang tidak perlu dan di sini saya sampaikan kepada kita semua bahwa untuk saat ini tingkat pencurian sangat tinggi jadi kalau mau bebergian janganlah memakai perhiasan yang berlebihan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” pesannya.

“semoga virus corona bisa secepatnya lenyap di wilayah kita kususnya di Mandailing Natal,” ucapnya. (M-11)