Pegawai Pemkab Tapsel Bantu Rp 61,6 Juta Untuk Korban Gempa Lombok

0
369
Sekretaris Daerah Pemkab Tapanuli Selatan menyerahkan bantuan ASN untuk korban bencana gempa Lombok

MohgaNews|Tapsel – Sebagai bentuk motivasi terhadap korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat, ASN Pemkab Tapsel menggelar penggalangan dana bantuan, untuk meringankan beban hidup korban bencana alam tersebut.

Dana terkumpul pada penggalangan “Peduli Lombok” di Lingkungan Pemkab Tapsel itu adalah Rp61.656.000. Dan Bupati Tapsel melalui Sekda H Parulian Nasution menyerahkan dana tersebut, kepada Kalaksa BPBD Tapsel Ilham Suhardi untuk seterusnya di kirimkan kewarga yang membutuhkan melalui pos bantuan yang ada.

Pada kesempatan itu Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu mengapresiasi langkah yang dilakukan ASN Tapsel dalam menggalang dana ‘Peduli Lombok’ dilingkungan Pemkab Tapsel. Hal itu kata Syahrul, merupakan bentuk kepedulian pada sesama anak bangsa yang sedang membutuhkan akibat bencana.

“Terima kasih kepada seluruh ASN atas kepekaan sosial dan kepedulian pada sesama rakyat Indonesia melalui penggalangan dana ini. Memang, jika warga Indonesia tertimpa musibah, kita harus terpanggil dan bila perlu merasa wajib membantunya,” ungkapnya.

Sementara, Kepala BPBD Tapsel Ilham Suhardi mengatakan, dana bantuan tersebut tentunya sesegera mungkin disalurkan melalui BPP 175 VPBD Sumatera Utara nomor rekening 005301004510301 (BRI)

“Segera akan dikirim,” ucapnya seraya berterima kasih kepada seluruh ASN yang telah menunjukkan kepekaan sosial melalui aksi penggalangan dana ‘Peduli Lombok’ di lingkungan Pemkab Tapsel itu.

Ia menyebut, dana yang dikirimkan itu kemungkinan besar akan bertambah, karena BPBD Tapsel masih membuka posko donasi ‘Peduli Lombok’ untuk beberapa waktu ke depan. (MN-07)