Pastikan Tak Buka di Ramadan, Satpol PP Paluta Sidak Tempat Hiburan Malam

PALUTA – Sebagai tindak lanjut dari Surat Edaran Pj Bupati Padang Lawas Utara, Nomor ; 300/1641/SATPOL-PP/2024, tentang Ketertiban Umum dan larangan operasi selama bulan ramadhan.

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Padang Lawas Utara melaksanakan sidak, monitoring dan pengawasan terhadap tempat hiburan malam serta hotel dan penginapan, Senin malam (25/3/2024).

Sidak dipimpin lansung Kepala Satpol PP Paluta, Indra Saputra Nasution SSTP MM, didampingi Kabid Perda, Wahyu Ramadhan Syahputra SH MM, Kabid Trantibum Destri Prianto SSTP, dan Kabid Linmas Rahmad Taufiq SSos, serta Puluhan Personel anggota Satpol PP Padang Lawas Utara.

“Sidak atau monitoring ini bertujuan memastikan kepatuhan pengelola dan pemilik usaha hiburan malam terhadap Surat Edaran Pj Bupati Paluta, yang telah ditempel disetiap lokasi hiburan,” ujar Kasatpol PP kepada Mohganews

Dijelaskan Kasat, Sidak atau monitoring tersebut juga didasari adanya surat aduan dari masyarakat, terkait masih beroperasinya beberapa tempat hiburan malam di bulan ramadhan ini.

“Tim melakukan penyisiran mulai dari tempat hiburan Cafe dan Karaoke, serta Hotel dan Penginapan yang tersebar di Kabupaten Padang Lawas Utara,” jelasnya.

Meskipun beberapa Lokasi tampak tidak beroperasi, pihak Satpol PP tetap melakukan tahapan persuasif atau teguran terhadap pengelola dan pemilik tempat hiburan malam agar tidak beroperasi selama bulan ramadhan.

“Kalau masih tetap beroperasi, kita akan beri sanksi tegas, kita akan lakukan penutupan dan penyegelan, serta mencabut izin usaha,” pungkasnya. (DSP)