Lapas Panyabungan Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan dengan Kegiatan Razia

0
178

Panyabungan | menindaklanjuti surat Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Sumatera Utara (Sumut) perihal razia serentak sebagai bagian dari hari bhakti pemasyarakatan ke 57 tahun, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) mengisinya dengan razia di kamar tahanan.

Razia secara gabungan tersebut dipimpim Kalapas, Hamdi Hasibuan dan diikuti 3 orang Personel dari Polres Madina, 2 orang dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Madina serta pegawai di lingkungan Lapas kelas 2B Panyabungan.

Hamdi Hasibuan selaku Pimpinan Lapas selalu memerintahkan kepada petugas agar mengedepankan etika dalam pemeriksaan kamar tahanan.

”Dalam razia ini, lakukan secara bersahabat agar berjalan dengan baik, mereka juga manusia, jangan arogan, razia yang bersahabat menghasilkan kebaikan dan kekondudifan,”pinta Hamdi, saat apel persiapan razia, Selasa (6/4/2021) malam.

Sekitar 2 jam melaksanakan razia, Hamdi juga menjelaskan situasi dan kondisi diseluruh kamar tahanan, kata dia, semua tahanan dalam keadaan sehat dan terurus.

“Alhamdulillah razia berjalan dengan baik serta sesuai dengan apa yang kita harapkan, warga binaan dalam kondisi baik dan sehat. Terlihat keakraban mereka dengan petugas, saya jamin di Lapas ini aman dan mudah teratur,” tambahnya

Saat peenggeledahan di Lamar warga binaan, tidak ada ditemukan barang haram seperti Narkotika, namun, barang terlarang tidak boleh digunakan warga binaan banyak disita seperti Ikat Pinggang, Pisau silet, Charger Han Phone, Handset dan kartu poker. Barang tersebut langsung dibakar oleh Kalapas di halaman kantor bersama petugas lainnya. (MN-08)