Kepala Staf Presiden RI: Saya Akan Lapor Presiden SDA Madina Luar Biasa

0
263

MohgaNews|Madina – Kepala Staf Presiden RI, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko mengagumi kekayaan alam dan semua potensi yang ada di Kabupaten Mandailing Natal (Madina). Moeldoko menyebut Madina memiliki Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang cukup luar biasa untuk dikembangkan.

Hal itu disampaikan Molekdoko pada saat peletakan batu pertama pembangunan monumen Jenderal Besar Abdul Haris Nasution di komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten Madina, Minggu sore (8/12) kemarin.

Mantan Panglima TNI itu menyebut, Madina memiliki sumber daya yang unggul yang tidak dimiliki daerah lain. Madina juga telah melahirkan banyak tokoh bangsa seperti Jenderal Besar Abdul Haris Nasution, Adam Malik, Darmin Nasution, Todung Mulya Lubis, dan tokoh nasional lainnya.

“SDM nya unggul, SDA nya sungguh luar biasa, semua ada disini,”  sebut Moeldoko di pidatonya.

Ia mengatakan, potensi yang dimiliki Madina diketahuinya dari pemaparan Bupati Drs Dahlan Hasan Nasution yang sudah beberapa kali ketemu di kantornya.

“pak Bupati sudah beberapa kali ke kantor saya, beliau banyak cerita soal Madina, kami berdiskusi bagaimana membangun daerah ini. Kalau saya dengarkan SDA sungguh luar biasa, dan sekarang saya sudah berada disini di tengah-tengah masyarakat Madina,” ujarnya.

Moeldoko menyebut, kekayaan SDA dan SDM yang dimiliki Madina harus dipadukan untuk mencapai hasil yang bermanfaat besar untuk masyarakat.

“bila diagregat, SDA dan SDM bertemu dengan baik ditambah lagi potensi yang ada, saya berkeyakinan penuh Madina akan berkembang luar biasa. Tidak semua daerah memilik SDA seperti ini,

“Saya akan laporkan ke bapak Presiden Jokowi berbagai hal yang saya lihat dan saya dengar dari Madina, untuk dikembangkan dengan baik ke depan, sehingga Madina bisa lebih maju,” ucapnya. (MN-01)