Kelompok Tani Desa Hutaraja Dapat Bantuan Alsintan dari Pemkab Madina

MohgaNews|Siabu – Dinas Pertanian Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menyerahkan bantuan alsintan atau alat-alat pertanian kepada dua kelompok tani di Desa Huta Raja Kecamatan Siabu, Selasa (23/9/2020)

Alat pertanian yang diserahkan berupa dressor coupling atau mesin perontok padi dan perontok jagung. Bantuan tersebut diserahkan Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution melalui Asisten III Sahnan Batubara dan Kepala dinas pertanian Siar Nasution kepada kelompok tani Sahata dan Saroha didampingi Kepala Desa Huta Raja, Armada Akbar dan Camat Siabu Ali Himsar SPd

Kadis Pertanian Siar Nasution mengatakan bantuan alat pertanian yang diserahkan kepada kelompok tani tersebut masing-masing satu unit unit Dressor coupling yaitu mesin perontok padi dan perontok jagung.

“Ada 2 unit mesin perontok padi dan jagung yang diberikan kepada 2 kelompok tani. Harapan kita bantuan alsintan ini dapat membantu meningkatkan produksi pertanian komoditi padi dan jagung, sehingga ekonomi masyarakat petani makin tumbuh,” harapnya.

Siar menyampaikan, di masa pendemi Covid-19 pemerintah daerah terkhusus dinas pertanian akan terus memberikan motivasi dan dorongan kepada petani agar lebih semangat untuk bertani.

“Petani salah satu penopang perekonomian kita, karena itu di tengah pandemi Covid-19 ini kita dari dinas pertanian memfasilitasi apa yang diperlukan masyarakat petani kita, tujuannya kiranya produksi pertanian meningkat dan petani kita lebih sejahtera,” terangnya.

Kepala Desa Huta Raja Armada Akbar mengucapkan terima kasih atas bantuan alsintan untuk petani di desanya. Kepala desa menyebut masyarakat Huta Raja merindukan kehadiran Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution ke desa mereka.

“kami berharap sekali pak Bupati yang langsung memberikan bantuan ini, tetapi karena beliau sedang sakit kami harap kiranya pak Bupati menyempatkan waktunya di lain hari untuk silaturahmi dengan warga. Kami bersyukur atas bantuan ini,” kata Armada. (MN-06)