Kalah di Pilkada Madina 2010, Indra Porkas Lubis Dikabarkan Maju Lagi

MohgaNews – tahapan dan jadwal pelaksanaan Pilkada serentak Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) tahun 2020 akan dimulai di bulan September tahun 2019.

belakangan ini, muncul beberapa nama-nama bakal calon yang akan maju, bahkan sebagian sudah menyatakan kesiapannya menjadi bakal calon.

beberapa hari terakhir, nama Indra Porkas Lubis juga jadi perbincangan publik. Indra Porkas Lubis merupakan salah satu calon Bupati pada Pilkada Madina tahun 2010. Kala itu, ia berpasangan dengan Firdaus Nasution sebagai calon wakilnya.

Ada tujuh pasangan calon yang bertarung di Pilkada Madina tahun 2010 yang lalu, yang mana pilkada tersebut dimenangkan pasangan Hidayat Batubara-Dahlan Hasan Nasution dengan perolehan 47 persen dari jumlah suara sah. Dan, di peringkat kedua perolehan suara tertinggi yaitu pasangan Indra Porkas Lubis-Firdaus Nasution.

Tetapi, pasangan Indra Porkas-Firdaus Nasution tidak menerima hasil pemilihan terasebut yang mereka tenggarai terjadi politik uang. Kemudian, mereka membawa sengketa tersebut ke Mahkamah Konstitusi. Lalu, Mahkamah Konstitusi memerintahkan agar dilakukan Pemungutan suara ulang, walaupun hasilnya juga memperkuat kemenangan pasangan Hidayat Batubata-Dahlan Hasan Nasution.

Di Pilkada tahun 2020 yang tidak lama lagi akan dimulai, nama Indra Porkas Lubis kembali mencuat ikut sebagai bakal calon. Bahkan, informasi yang diperoleh, ia sudah mulai mendekati partai politik pemilik kursi di DPRD Madina, salah satunya adalah Partai Keadilan Sejahtera.

Sekretaris DPD PKS Kabupaten Madina, Mahmuddin Hasibuan yang dihubungi MohgaNews menyebut, pihaknya belum membuka penjaringan bakal calon.

“Pendaftaran dan penjaringan belum dibuka,” kata Mahmuddin

Namun di tempat terpisah, salah satu kader PKS yang tidak mau identitasnya disebutkan mengatakan, sudah ada dua orang yang datang ke PKS, salah satunya adalah Indra Porkas Lubis

” ada dua orang yang sudah datang silaturahmi, pak Indra Porkas dan satu lagi kalau tak salah namanya Affan Siregar, pengusaha sukses di Jakarta,” sebut pria bermarga nasution itu. (MN-07)