Jangan Panik, Belum Ada Yang Positif Corona di Madina

0
1911

MohgaNews|Madina – Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menegaskan sampai hari Selasa (24/3) belum ada seorangpun yang positif Covid-19 alias Corona di Kabupaten Madina.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan dr Syarifuddin didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Madina Drs Sahnan Pasaribu kepada wartawan, Selasa (24/3)

“Dapat kami beritahukan, belum ada yang positif Corona di Madina. Kalau ada yang bilang sudah ada yang terjangkit atau positif Corona, itu adalah hoax,” tegas dr Syarifuddin dan Sahnan Pasaribu

Namun, Syarifuddin menyampaikan, saat ini ada 17 orang yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP). Mereka yang ODP itu dikarenakan baru datang dari daerah terpapar virus corona. Seperti dari Jawa Tengah, Jakarta, Padang, Medan, dan Bandung.

“Ada 17 orang yang berstatus ODP, karena mereka baru pulang dari daerah pandemi Corona. Atas kesadaran sendiri mereka datang ke fasilitator kesehatan kita seperti ke rumah sakit dan puskesmas, sebab mereka mengalami flu dan batuk, ada yang demam. Sekarang mereka dalam pemantauan kita, artinya mereka bukan positif, tapi masih status ODP. Kita berterima kasih kepada mereka karena mau memeriksakan kesehatan ke fasilitas kesehatan di daerah kita,

“Jadi masyarakat tidak perlu takut dan was-was, sampai sekarang belum ada yang positif. Dan, kami juga menghimbau kepada semua lapisan masyarakat khususnya pengguna media sosial supaya tidak memperkeruh situasi, jangan membuat status yang meresahkan masyarakat, mari kita saling menjaga kesejukan,” ujar Sahnan dan dr Syarifuddin. (MN-01)