Ini Jalur Alternatif Melewati Blokade Jalan di Mompang Julu

MohgaNews|Madina – aksi blokade jalan di Desa Mompang Julu Kecamatan Panyabungan Utara Mandailing Natal (Madina) masih berlanjut hingga Kamis sore (2/7/2020). Akibatnya arus lalu lintas di jalan lintas Sumatera Utara itu lumpuh total.

Tapi jangan khawatir, satuan lalu lintas Polres Madina telah melakukan rekayasa jalan. Satuan lalu lintas membuka jalur alternatif yang bisa dimanfaatkan pengguna jalan guna melewati aksi blokade jalan yang dimulai warga sekitar pukul 10.00 Wib pagi itu.

Kepala Satlantas Polres Madina AKP Septian SIK mengatakan, pengguna jalan bisa mengambil jalur alternatif guna melewati blokade di Mompang Julu.

“Kita membuka jalur alternatif yaitu jalan Nagajuang-Hutabargot. Kendaraan yang datang dari arah Padangsidimpuan bisa masuk melalui Desa Jambur Padang Matinggi, dan kalau dari arah Kotanopan bisa masuk lewat dari samping pom bensin Gunung Barani. Tapi lewatnya bergantian, petugas kita bersama dinas perhubungan disana stand by mengatur,” kata AKP Septian

Ia menyebut jalur alternatif itu hanya bisa dilewati truk kecil, mobil, dan sepeda motor. Sementara untuk truk besar tidak memungkinkan lewat dari jalur tersebut.

Hingga berita ini diturunkan massa masih bertahan dan aksi blokade jalan masih belum dibuka.

Aksi kedua ini mereka lakukan karena tidak menerima ada 3 orang pelaku kerusuhan pada aksi demo pertama hari Senin kemarin ditangkap polisi. Mereka meminta polisi membebaskan warga tersebut. (MN-11)