Gubsu Ajak PWI Bantu Benahi Sumatera Utara

MEDAN, Mohga – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi berharap wartawan terus mengawal pembangunan daerah sebagai instrumen penting, khususnya dalam penyebarluasan informasi. Edy pun mengajak PWI turut membantu membenahi Sumut

Hal ini diungkapkan Edy saat menghadiri Family Gathering dan Silaturahim Keluarga Besar PWI Sumut di Theme Park Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sabtu (4/6/2022). Menurut Gubsu, wartawan punya peran penting membangun Sumut, termasuk sektor ekonomi.

“Pertumbuhan ekonomi kita triwulan I 3,9%, tahun 2020 lalu periode sama 4,65%. 4,6 saja masih sulit kita, karena itu peran wartawan sebagai penyebar informasi sangat penting. Sebarkan informasi dan kritik yang membangun,” katanya.

Gubernur Sumut juga mengingatkan agar wartawan lebih memiliki ikatan yang kuat dan idak terpecah belah. Selain itu, wartawan juga diminta untuk terus menjaga profesionalitasnya dalam tugas jurnalistik sehari-hari.

“Nanti ada di kubu yang sana, ada di kubu yang sini dan mulai saling memanaskan, itu tidak membangun. Bekerjalah profesional dan independen, seperti itulah harusnya wartawan,” kata Edy didampingi Bupati Sergai Darma Wijaya.

Ketua PWI Sumut, H Farinda Putra Sinik, berharap family gathering ini mampu mempererat persaudaraan wartawan anggota PWI di Sumut. Menurutnya, ini penting untuk membangun PWI yang lebih baik ke depannya.

“Kita tentu berharap dengan acara ini, rasa kekeluargaan antara wartawan Sumut lebih kuat lagi. Dengan begitu, Insya Allah PWI semakin baik dan solid ke depannya,” kata Farianda.

Ketua Panitia acara, Austin Tumengkol melaporkan kegiatan family gathering mengusung tema ‘PWI Merajut Silaturahim, Kuatkan Semangat Profesi’ dan baru digelar pertama di era kepengurusan Farianda setelah tertunda beberapa tahun terakhir.

Tak lupa, panitia menyampaikan apresiasi kepada Bupati Sergai atas kerja samanya selaku tuan rumah turut menyukseskan kegiatan Family Gathering PWI Sumut. Kegiatan yang dihadiri seribuan peserta juga dimeriahkan oleh lucky draw dan fun games. (MN-01)