Gubernur Sumut: Bandara Bukit Malintang Beroperasi Tahun 2023

0
1179

MohgaNews|Madina – Gubernur Sumatera Utara H. Edy Rahmayadi mengatakan bandar udara Bukit Malintang Kabupaten Mandailing Natal (Madina) akan beroperasi pada tahun 2023.

Edy Rahmayadi menyebut, pembangunan bandara ini akan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat Madina.

“Saya sudah menghadap bapak Presiden, dan sudah disetujui, tahun 2023 bandara sudah beroperasi, sudah ada pesawat yang landing di Mandailing Natal. Bangun yang bagus, agar orang takjub begitu datang, sehingga mereka pun bershalawat layaknya Baginda Rasullullah Masuk ke Madinah. Tunjukan bahwa warga Mandailing Natal orang yang berakhlak mulia,” kata Edy Rahmayadi saat melakukan sosialisasi mengenai dampak penggunaan merkuri pada praktek tambang liar di Kabupaten Madina. Sosialisasi tersebut berlangsung di gedung Serba Guna Panyabungan, Jumat (21/2).

Gubernur Edy Rahmayadi menyebut ia sangat sayang kepada masyarakat Madina, karena mayoritas masyarakat Madina pun sayang padanya. Apalagi istrinya yang Boru Lubis itu asli dari Kabupaten Madina.

“Rakyatku, saya jadi gubernur karena kalian, hampir 90 persen warga Madina yang memilih saya, untuk itu saya tak mau kalian sengsara. Saya yakin yang datang hari ini adalah orang orang yang ingin berubah. saya berharap tidak ada orang orang yang mengambil kesempatan dari kesusahan kita ini,” katanya. (MN-01)