Gubernur Edy Rahmayadi di Mandailing Natal Selama 4 Hari

MohgaNews|Madina- Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Mandailing Natal (Madina) selama 4 hari.

Kunjungan kerja Gubsu tersebut didampingi Ketua TP-PKK Sumut dan beberapa pejabat utama di Pemerintah Provinsi Sumut seperti Kepala Dinas Kesehatan, Kasatpol PP, Kadis Pendidikan, Kadis Pariwisata, Kadis Sosial, Kadis Pemdes, Kadistan, Kadis Bina Marga dan Bina Kontruksi, Kadis Peternakan, Kadis Kehutanan, Kepala Biro Binsos, Kepala Biro Umum, Kepala Biro Humas dan Protokol dan Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumut

Berdasarkan schedule yang diperoleh MohgaNews dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Madina, kunjungan Gubernur Edy beserta rombongan dimulai dari beberapa titik di Kota Padangsidimpuan.

Usai dari Padangsidimpuan, Gubsu dan rombongan bergerak menuju Kabupaten Madina pada Selasa,(6/10/2020). Titik pertama kunjungan ke Rumah Sakit Umum Panyabungan pada pukul 16.30 Wib untuk acara launching swab massal. Lalu pada pukul 17.30 Wib acara swab massal tersebut selesai, rombongan bergeser ke penginapan di hotel Rindang untuk beristirahat.

Dihari kedua, Gubernur Sumut melakukan olahraga pagi bersama rombongan pada pukul 07.30 Wib, setelah itu menuju lokasi taman persiapan lahan ketahanan pangan tanaman ubi di Kecamatan Batang Natal dengan estimasi waktu tempuh perjalanan sekitar 1,5 jam. Dari Batang Natal Gubsu Edy langsung menuju Desa Runding Kecamatan Panyabungan Barat untuk meninjau panen pepaya calina, selanjutnya pada pukul 14.00 Wib berlanjut ke pondok pesantren Musthafawiyah Purba Baru

Pada hari ketiga, Gubsu dan rombongan kembali melakukan kunjungan ke SMAN 2 unggulan yayasan marbisuk dengan tujuan untuk pelantikan kepala sekolah, Ppembagian SK dan pembagian masker gratis, setelah itu Gubernur bergerak menuju Desa Pagur Kecamatan Panyabungan Timur untuk ramah tamah dengan tokoh masyarakat pagur.

Dihari ke empat, Jum’at (9/10) Gubsu dan rombongan masih berada di Madina tetapi tidak ada kunjungan lagi karena sekitar pukul 07.00 Wib rombongan bergerak menuju Bandara Fl Tobing Take Off menuju bandara kuala namu, Medan. (MN-08)