Final, Hanya 3 Pasangan Bakal Calon Bertarung di Pilkada Madina

0
790

MohgaNews|Madina – DPP Partai Gerindra memutuskan mengusung pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati H. Muhammad Sofwat Nasution – H. Zubeir Lubis di Pilkada Madina tahun 2020.

Penyerahan SK rekomendasi tersebut berlangsung di sekretariat DPD Partai Gerindra Sumatera Utara dan diserahkan Ketua DPD H. Gus Irawan Pasaribu bersama Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Madina Erwin Efendi Lubis pada Selasa (25/8/2020). Dan SK tersebut diterima pasangan calon Sofwat-Zubeir.

Ketua DPC Partai Gerindra Erwin Efendi Lubis yang dihubungi Mohga membenarkan penyerahan SK rekomendasi dari DPP Partai Gerindra kepada pasangan calon Sofwat-Zubeir untuk Pilkada Madina tahun 2020.

“Benar, baru saja penyerahannya. Kami sedang rapat sekarang di DPD Partai Gerindra Sumut,” kata Erwin melalui perpesanan What’s app, Selasa (25/8/2020)

Dengan keluarnya SK rekomendasi Partai Gerindra tersebut, tersisa 2 partai politik lagi yang belum mengeluarkan dan mengumumkan rekomendasi, yaitu PDI-P dan Partai Hanura.

Bila dikalkulasikan, PDI-P yang hanya memiliki 1 kursi di DPRD Madina sementara Partai Hanura memiliki 4 kursi. Total keduanya hanya memiliki 5 kursi di DPRD Madina. Sedangkan untuk mengusung pasangan calon partai politik harus memiliki 8 kursi di DPRD Madina

Dengan demikian, dapat dipastikan bahwa hanya ada 3 pasangan calon yang akan bertarung di Pilkada Madina bulan Desember mendatang. Pertama, Dahlan Hasan Nasution-Aswin Parinduri yang diusung Partai Golkar, Partai NasDem, Perindo, PPP, dan PKPI

Kedua, pasangan Sukhairi-Atika diusung oleh PKB dan PKS. Dan ketiga adalah pasangan Sofwat-Zubeir diusung Partai Demokrat, PAN, Partai Berkarya, dan Partai Gerindra. (MN-02)