Desember 7, 2022

MADINA, Mohga – Ka Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Drs Lismulyadi Nasution melantik Dr Sumper Mulia Harahap sebagai Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus) Gerakan Pramuka Pangkalan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Madina masa bakti 2022-2025 di Gedung Serbaguna STAIN, Rabu (23/11/2021) kemarin.

Sumper Mulia Harahap diketahui saat ini menjabat sebagai Ketua STAIN Madina. Sedangkan Ka Kwarcab Lis Mulyadi saat ini menjabat sebagai Kasatpol PP Madina.

Dalam sambutannya, Sumper Mulia Harahap menyampaikan STAIN Madina siap bersinergi untuk kemajuan gerakan pramuka dan mengembangkan potensi mahasiswa.

Ia juga menjelaskan STAIN Madina baru memiliki Pramuka sebagai Unit Kegiatan Kampus (UKK), di mana struktur organisasinya melibatkan langsung para stakeholder di kampus itu.

“Upaya ini harus kita support bersama, pelantikan ini adalah langkah awal bagi kita membangun dan merekonstruksi setiap bagian yang perlu kita kembangkan,” katanya.

Sementara Ka Kwarcab Gerakan Pramuka Madina, Lismulyadi Nasution menambahkan bahwa setiap orang memiliki peran penting untuk merangkul membangun pramuka, sebagaimana tujuan pramuka itu sendiri adalah untuk membangun kepatriotan bagi generasi bangsa dan ikut serta dalam sosial kemasyarakatan.

“Sebagai anak bangsa kita harus berpartisipasi dalam kegiatan sosial kemasyarakatan di mana agenda itu merupakan bagian dari pramuka. Maka dalam penerapannya, perlu komando agar setiap kegiatan pramuka dapat berjalan dengan baik.” ungkapnya.

Sebagai Informasi, ikut hadir dalam pelantikan tersebut Ketua Lembaga Pengurus Keuangan (LPK) Pramuka Madina, Mahyudin Rangkuti didampingi oleh Wakabina muda dan Binawasa, bendahara, Andalan Kwarcab Madina.

Adapun Gerakan Pramuka Gudep 05.301-05.302 Pangkalan STAIN Madina memiliki Dewan Racana Sutan Diaru-Suri Andung Jati. Pengurus Dewan Racana ini pun telah resmi dikukuhkan oleh Ketua Mabigus. (MN-08)