DMI, IPHI dan BKPRMI Madina Dilantik, Bupati: Ayo Kita Makmurkan Masjid

MADINA, Mohga – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) H. Musa Rajekshah, M.Hum menghadiri pelantikan tiga organisasi islam yang dilaksanakan di pelataran Masjid Agung Nur Ala Nur, Desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan, Senin (22/8/2022).

Organisasi Islam yang dilantik yakni Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Madina periode 2022-2026 yang diketuai oleh Bupati Madina, H. Muhammad Ja’far Sukhairi Nasution.

Pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) periode 2022-2027 yang dilantik oleh Wagubsu H. Musa Rajeksah, serta pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) periode 2022-2026.

Bupati Madina HM.Ja’far Sukahiri Nasution dalam sambutannya mengatakan, organisasi DMI mempunyai tantangan bagaimana mengajak masyarakat untuk memakmurkan masjid, utamanya dari lingkungan pemerintah daerah.

Selain itu, Sukhairi juga menyampaikan soal Peraturan Bupati (Perbub) yang mengatur tentang sholat subuh berjama’ah bagi anak didik tingkat SD dan SMP.

“Kehadiran DMI Madina mempunyai tantangan tersendiri dalam mengajak masyarakat untuk memakmurkan Masjid, dan melaksanakan sholat berjama’ah,” ungkapnya.

Sementara itu Wagubsu, dalam arahannya menyampaikan, tiga organisasi Islam yang baru dilantik ini basisnya semua ke Masjid dan kepentingan ummat islam.

Ia mengapresiasi dan bangga kepada Bupati Madina soal Perbub yang dibuat tentang sholat subuh berjamaah untuk tingkat SD dan SMP.

“Saya salut kepada Pemkab Madina yang telah membuat perbup terkait sholat berjama’ah bagi anak SD dan SMP akan tetapi saya berharap ASN-nya juga harus melaksanakan salat berjama’ah,” ujarnya.

Pada pelantikan tersebut turut dihadiri oleh unsur Forkopimda, Sekda Gozali Pulungan, kepala OPD, dan organisasi islam Madina. (MN-08)