Bupati Minta IDI Madina Segera Laporkan Program Kerja

MADINA, Mohga – Bupati Mandailing Natal (Madina), HM Ja’far Sukhairi Nasution menghadiri pelantikan pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Madina masa bakti 2022-2025 di gedung serba guna, Panyabungan, Sabtu (17/9/2022).
I
Wakil Bupati Madina, Atika Azmi Utammi Nasution beserta jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) dan ungdangan lainnya turut serta menyaksikan pelantikan tersebut.

Sukhairi mengucapkan selamat datang kepada Ketua IDI Sumatera Utara, Dr. Ramlan Sitompul.

Bupati mengaku merasa bersyukur atas kehadiran IDI di Kabupaten Madina. Ia berharap IDI membawa dampak yang positif dan maju dalam menciptakan pelayanan kesehatan yang lebih baik.

“Organisasi profesi kedokteran ini saya harap bisa bersinergi dengan Pemkab Madina dalam mewujudkan pelayanan kesehatan yang merata bagi masyarakat,” katanya.

Bupati Sukhairi juga bercerita, bahwasanya untuk menjadi Dokter bukan hal yang mudah. Sebagai contoh, putri kandungnya saat ini sedang menjalani koas untuk mendapatkan gelar dokter.

“Saya saja rumit melihatnya untuk mendapatkan gelar dokter. Contohnya putri saya yang saat ini masuk pada tahapan koas. Pukul 4 pagi harus bangun untuk siap-siap berangkat ke rumah sakit tempat tugasnya itu, ditambah lagi tugas lain yang begitu banyak dan menguras pemikiran,” ungkapnya.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini mengajak IDI Madina fokus menjalankan program yang sudah dirancang sebelumnya. Pemerintah daerah menunggu gagasan dan pemikiran dari IDI yang baru saja dilantik.

“Saya minta program yang direncanakan segera dilaporkan sebelum penganggaran di P-APBD tahun ini disahkan,” jelasnya.

Terakhir, Bupati berharap IDI harus ikut serta menyelesaikan permasalahan Kabupaten Madina saat ini yakni menurunkan stunting.

Sekadar informasi, Ketua IDI Madina dijabat oleh Dr. Syafran Halim Harahap, So.PD, Finasim. Sekretaris, DR. Zulkarnain Nasution, MKM. Bendahara, Dr. Fransiska MKM. (MN-08).