Bupati Madina Bantu Korban Abrasi Pantai Tabuyung

MohgaNews|Madina – Bupati Mandailing Natal (Madina) Drs Dahlan Hasan Nasution mengunjungi korban abrasi pantai di Desa Tabuyung Kecamatan Muara Batang Gadis, Selasa (19/5)

Bersama Bupati, turut mendampingi Wakil Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Nasution, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Madina, Arsidin Batubara dan Sobir Lubis. Juga beberapa orang pimpinan Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Madina.

Pada kunjungan tersebut, Bupati Madina menyerahkan bantuan uang tunai kepada 3 keluarga korban yaitu Sapiri, Gusbay, dan Muslimah. Rumah 3 korban tersebut mengalami kerusakan paling parah.

Sementara bagi warga yang rumahnya mengalami kerusakan ringan, kata Bupati, saat ini sedang dalam proses pendataan di Dinas Sosial Kabupaten Madina.

Piri, salah seorang korban bersyukur atas bantuan kepedulian pemerintah yang telah memberikan dana stimulan bagi korban bencana.

“Dana ini sangat membantu meringankan beban kami,” ujarnya.

Bupati Madina, Drs. Dahlan Hasan Nasution menyampaikan, dalam waktu dekat ini pondasi penahan ombak pada pantai Desa Tabuyung ini akan dibangun dalam waktu dekat.

“Sehingga kita dapat meminimalisir terjadinya abrasi pantai. Kita prihatin melihat warga yang berada di dekat pantai jadi korban. Ke depan kita harap tidak terjadi lagi,” kata Dahlan. (MN-01)