BNNK Mandailing Natal Gelar Pelatihan Life Skill

PANYABUNGAN, – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Mandailing Natal (Madina) mengadakan pelatihan bagi warga desa rawan narkotika dalam rangka meningkatkan kemampuan dan keahlian (life skill) agar terhindari dari pengaruh penyalahgunaan narkotika, Rabu (25/8/2021) di aula hotel Paya Loting, Panyabungan.

Hadir di lokasi Kepala Subkoordinator P2M, Suherman mewakili Kepala BNNK Madina AKBP Eddy Mashuri. Dan sebagai Narasumber, Irwansyah SPi dari Dinas Kelautan dan Perikanan Madina. Kemudian, Rahmad Hidayat SSos dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan Indra Yani.

Adapun yang hadir dalam acara tersebut; Koramil 13 Panyabungan, Polres Madina, Camat Panyabungan, Pendamping 6 Orang, Lurah Kotasiantar, Kepala dan Sekretaris Lingkungan Kelurahan Kota Siantar dan warga yang dilatih berjumlah 15 orang.

Kepala BNNK Madina, AKBP Eddy Mashuri dalam sambutannya mengatakan, pelatihan life skill ini diadakan dalam rangka meningkatkan kemampuan dan keahlian warga agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba.

“Oleh karena itu, Kami mengimbau kepada peserta agar sungguh-sungguh mengikuti kegiatan pelatihan ini. Nantinya, Ilmu yang didapat dalam pelatihan ini, agar dipraktekkan dalam lingkungan kehidupan sehari hari,” harap Eddy Mashuri yang disampaikan Suherman

Ia mengajak peserta agar sama-sama menghindari penggunaan narkoba, Selain sudah dilarang Negara, penggunanya juga akan mengalami penyakit yang sulit disembuhkan.

Pantauan MohgaNews, peserta kegiatan ini cukup antusias terlihat dari sesi tanya jawab peserta dengan pemateri. (MN-13)