Besok Komisioner KPU Madina Dilantik, Ini Pesan Komisioner Lama

MohgaNews|Madina – Lima orang komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Mandailing Natal (Madina) periode 2018-2023 sudah terpilih, dan mereka akan dilantik oleh KPU RI pada hari Selasa (30/10) di Jakarta.

Kelima orang tersebut yaitu Fadhillah Syarief SH, Ahmad Faisal SHI MHI, Muhammad Yasir SPdI, Muhammad Ikhsan SPdI, dan Muhammad Husein Lubis. Dari lima orang tersebut, hanya satu orang komisioner yang lama yaitu Fadhillah Syarief, sementara empat orang lainnya adalah komisioner yang baru.

Berbagai kalangan berharap, komisioner KPU yang akan dilantik bisa bekerja untuk mewujudkan penyelenggaraan pemilihan umum khususnya Pemilu Legislatif tahun 2019 yang berintegritas.

Harapan tersebut salah satu datang dari komisioner KPU yang lama (domisioner) yaitu Mas Khairani. Melalui MohgaNews, Senin (29/10). Mas Khairani berpesan supaya komisioner terpilih agar terus melanjutkankan tradisi-tradisi yang baik dalam setiap penyelenggaraan ke depan.

“Harapan kami, supaya komisioner yang baru bisa melanjutkan tradisi-tradisi yang baik yang telah kami laksanakan dalam penyelenggaraan pemilu dalam 5 tahun belakangan ini,” sebut Mas Khairani.

Ia menambahkan, pentingnya pelaksanaan pemilu yang berintegritas guna mewujudkan pemilihan umum yang aman dan damai.

“Integritas itu sangat penting dalam rangka mewujudkan pemilu yang jujur, aman dan damai, bila komisionernya (anggota KPU) tidak integritas, maka penyelenggaraan juga akan berujung kacau. Pemilu yang berintegritas ini mesti didorong hingga ke tingkat bawah,” pesannya sembari menyampaikan selamat mengemban amanah kepada lima orang komisioner terpilih yang akan dilantik di Jakarta pada Selasa (30/10). (MN-01)