BEM STIT-PL dan BEM ITS Paluta Gelar Buka Puasa Bersama

PALUTA – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Padang Lawas (STIT-PL) Gunungtua dan BEM Institut Tekhnologi dan Sain (ITS) Kabupaten Paluta menggelar acara buka puasa bersama di Cafe Keluarga, kamis (28/3/2024) kemarin.

Iftar atau buka puasa bersama itu mengusung tema “Kita Kuat Karna Kita Bersama” Yang bertujuan membangun sinergitas antara kedua Perguruan Tinggi dan dihadiri oleh seluruh jajaran pengurus BEM.

Presiden Mahasiswa (Presma) BEM STIT-PL Gunungtua, Sadar Putra Adiguna Harahap mengatakan kegiatan bukber tersebut membahas sekaligus berdiskusi tentang agenda kolaborasi kedua Perguruan Tinggi kedepannya.

“Disuatu organisasi, interaksi sosial antar anggota organisasi maupun antar organisasi di perguruan tinggi, dan antar perguruan tinggi memiliki peranan yang sangat penting,” ujarnya.

Dilanjutkannya, kegiatan ini adalah momentum untuk mempererat tali silatuhrahmi BEM STIT-PL Gunungtua dan BEM ITS Paluta serta Organisasi kepemudaan dan mahasiswa yang ada di Kabupaten Padang Lawas Utara.

Sementara itu, Presma BEM ITS Paluta, Tanggu Pangestu menyampaikan selain mempererat silaturahmi antar anggota organisasi dan kedua Perguruan Tinggi, kegiatan ini juga memicu semangat menggapai keberkahan di bulan suci ramadhan 1445 Hijriyah.

“Melalui acara ini, saya berharap kekompakan dan kolabirasi BEM ITS Paluta dan BEM STIT-PL Gunungtua bisa semakin kuat untuk terus berkontribusi dalam pembangunan pendidikan di Kabupaten Padang Lawas Utara,” pungkasnya. (DSP)