Bayi Mungil Ini Dibuang Hidup-Hidup ke Tempat Sampah

MohgaNews|Madina – orangtua seharusnya melindungi dan menjaga anaknya, bukan sebaliknya membuang dan membiarkannya di tong sampah. ini terjadi di kelurahan Dalan Lidang kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal (Madina)

Warga digegerkan atas penemuan bayi yang masih hidup terbungkus dalam plastik di dekat tempat pembuangan sampah tepatnya di pinggir jalan raya pada Minggu pagi sekitar pukul 4.45 Wib.

Bayi mungil jenil kelamin prempuan itu diperkirakan baru beberapa jam setelah lahir, karena masih ditemukan tali pusar melilit di tubuhnya.

Informasi didapat, penemuan bayi ini berawal dari suara tangisan yang didengar salah seorang warga yang hendak pergi ke surau, ia melintas dekat dari tempat sampah dan mendengar suara tangis bayi.

“Pertama kali diketahui ibu Nafsiyah, yang ketika melintas dari tempat sampah di pinggir jalan menuju ke surau, tiba-tiba ia mendengar suara tangis bayi dari tempat sampah, dia samperin dan ternyata ada bayi dalam sebuah bungkus plastik. Perkiraan beberapa jam setelah lahir lalu dibuang,” sebut Kapolsek Panyabungan AKP Andi Gustawi kepada MohgaNews.

Merasa kasihan, saksi bernama Nafsiyah membawa bayi tersebut ke rumahnya, lalu menghubungi bidan setempat bernama Mei Ramadani guna memberikan pertolongan kepada bayi, kemudian memberitahukan warga yang lain.

Hingga saat ini, belum diketahui siapa orang yang tega membuang bayi dalam keadaan hidup-hidup itu. Bayi prempuan tersebut kini sudah diserahkan ke dinas pemberdayaan prempuan dan anak Pemerintah Kabupaten Madina, oleh dinas tersebut, bayi itu dibawa ke rumah sakit umum Panyabungan untuk mendapat perawatan. (MN-01)