Bawaslu Ajak PWI Madina Sukseskan Pilkada Tahun 2020

MohgaNews|Madina – Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Joko Arief Budiono mengunjungi Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di jalan Willem Iskandar Kelurahan Pidoli Dolok, Panyabungan, Rabu (4/12)

Joko A Budiono didampingi komisioner lainnya yaitu Ahmad Iswadi Batubara, Yafisham, Maklum Pelawi, dan beberapa orang stafnya. Mereka diterima Ketua PWI Madina Muhammad Ridwan Lubis SPd bersama Sekretaris Abdul Holik dan Bendahara Zamharir Rangkuti beserta pengurus lainnya.

Ketua Bawaslu Madina, Joko Arief Budiono menyampaikan, PWI salah satu mitra Bawaslu yang mempunyai peran penting dalam penyampaian informasi kepada masyarakat. Bawaslu mengajak PWI Madina agar berperan aktif mengawasi jalannya tahapan Pilkada Madina tahun 2020.

“PWI salah satu mitra utama kami dalam menyukseskan Pilkada Madina 2020. Kami mengajak PWI untuk bekerjasama khususnya di bidang pengawasan selama tahapan yang telah dimulai. Termasuk ikut berperan memetakan indeks kerawanan Pilkada,” kata Joko.

Ke depan, sambung Joko. Bawaslu akan membuat Memorandum of Understanding (MoU) dengan PWI sebagai perpanjangan tangan Dewan Pers di daerah.

“Kita akan buat nanti MoU kerjasama dalam rangka menyukseskan Pilkada Madina tahun 2020,” tambahnya.

Ketua PWI Kabupaten Madina Muhammad Ridwan Lubis menyambut baik kunjungan Bawaslu tersebut.

“Kami siap bekerjasama dengan Bawaslu untuk menyukseskan Pilkada Madina, yang mana tahapannya telah dimulai. Tentu, PWI sebagai wadah insan Pers siap menyajikan informasi yang mencerdaskan masyarakat. Dan, kami akan berupaya maksimal ikut mewujudkan Pilkada damai dan berintegritas sesuai fungsi Pers yang kami jalankan,” kata Ridwan.

Kunjungan silaturahmi tersebut berlangsung penuh kekeluargaan. (MN-01)