Atlet Porprovsu Madina Dapat Piagam dari Bupati, Uang Pembinaan Menyusul

MADINA, Mohga – Bupati Madina H. Muhammad Jafar Sukhairi Nasution menyerahkan piagam penghargaan kepada para atlet berprestasi pada gelaran pekan olahraga provinsi Sumut (porprovsu) baru-bari ini

Piagam penghargaan diserahkan bupati dan wakil bupati kepada atlet usai upacara peringatan Hari Pahlawan di halaman masjid agung Nur ala Nur Panyabungan, Kamis (10/11/2022)

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Madina Rahmad Hidayat SPd menjelaskan piagam penghargaan tersebut diberikan kepada atlet berprestasi pada porprovsu di Medan

Rahmat menyebut 85 atlet dan 35 official diutus mengikuti Porprovsu IX di Sumatera Utara yang berlangsung selama sepekan. Beberapa prestasi telah diraih kontingen Madina termasuk menyumbang 3 medali emas dari cabang tarung derajat.

Ditanya soal bentuk apresiasi selain piagam untuk para atlet berprestasi, Rahmad mengungkapkan, Pemkab Madina akan memberikan tali asih uang pembinaan kepada para atlet pada momen hari olahraga nasional nanti

Pemberian penghargaan pada momentum Haornas, ujar Rahmad yakni dengan aturan dan regulasi yang ada sesuai dengan undang-undang nomor 3 tahun 2005 yang sudah direvisi menjadi undang-undang nomor 11 tahun 2022.

“Pas momen Haornas nanti kita berikan tali asih semacam uang pembinaan. Jadi prestasi ini pun ada ukuran, misalnya yang mendapat medali emas di tingkat provinsi dan tingkat nasional, itu sudah wajib mendapatkan penghargaan” jelasnya.

“Untuk jumlah uang pembinaan yang akan diberikan nantinya bergantung pada kekuatan keuangan pemerintah daerah. Nanti saja kita lihat,“ tambahnya. (MN-08)