Alasan Dahlan Hasan Kembali Maju di Pilkada Madina 2020

0
500

MohgaNews|Madina – bakal calon Bupati Mandailing Natal (Madina) petahana Drs Dahlan Hasan Nasution memastikan diri ikut bertarung di Pilkada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Madina tahun 2020. Hal itu dibuktikan dengan keluarnya rekomendasi Partai Golkar yang mengusung Dahlan Hasan Nasution berpasangan dengan Aswin Parinduri.

Tentu ada alasan Dahlan Hasan Nasution yang memotivasinya kembali maju di Pilkada Madina tahun 2020.

Kepada wartawan, Senin (23/3) Dahlan mengatakan, ia masih punya hutang yang belum dapat ia tuntaskan pada masa periodenya dengan Sukhairi Nasution.

“Saya kembali maju tentu ada alasan. Saya masih punya hutang untuk masyarakat Madina, yaitu kelanjutan program Kawasan Ekonomi Khusus (Kek). Mohon doa kita semua agar program ini segera tuntas dan berjalan sesuai yang kita rencanakan. Apabila KEK ini terwujud maka semua sektor ekonomi masyarakat akan hidup,

“Yang kedua, saya juga ingin menuntaskan program pengembalian kejayaan kopi Mandailing yang kita rencanakan akan dibuka lahan seluas 102 ribu hektar dengan status lahan perhutanan sosial. Ini juga sedang kita perjuangkan, karena selama ini masyarakat kita selalu terkendala hutan lindung. Status lahan ini yang sedang diperjuangkan beralih jadi perhutanan sosial. Kemudian, program perkebunan nenas dan pisang serta pabrik yang berdiri di atas lahan lebih kurang 50 hektar. Kami punya keyakinan bila program ini nanti terwujud, akan membawa perbaikan perekonomian masyakarat Madina. Karena itulah kami merasa masih punya hutang dan harus kami lanjutkan untuk periode ke depan,” ungkap Dahlan yang didampingi bakal calon wakilnya yaitu Aswin Parinduri di hadapan wartawan.

Dahlan juga mengungkap alasannya memilih Aswin Parinduri sebagai pendampingnya di Pilkada Madina bulan September nanti.

Dahlan menilai Aswin sebagai putra daerah yang punya keinginan dan visi yang sama membangun Madina yang lebih maju.

“Beliau adalah pimpinan partai politik (Ketua Partai Golkar Madina) dan saya sudah kenal dekat dengan saudara Aswin sejak tujuh tahun yang lalu. Saudara Aswin sudah banyak membantu pemerintahan, apalagi ia sebagai kontraktor. Banyak yang sudah ia perbuat guna membantu Pemerintah Kabupaten Madina. Karena kita punya konsep dan prinsip yang sama untuk membangun Madina, saya jatuhkan pilihan kepada beliau untuk melanjutkan pembangunan daerah kita,” tutur Dahlan.

Dapat diketahui, Dahlan Hasan Nasution pertama kali maju di kontestasi Pilkada Madina tahun 2010 yang lalu. Saat itu Dahlan Hasan sebagai calon wakil bupati mendampingi HM Hidayat Batubara sebagai calon bupati. Saat itu mereka diusung PPP, PKB, dan PKS.

Kemudian, di Pilkada Madina tahun 2015, Dahlan Hasan Nasution maju sebagai calon bupati dan didampingi M Sukhairi Nasution sebagai calon wakil bupati. Lalu, di Pilkada Madina tahun 2020 ia kembali maju berpasangan dengan Aswin Parinduri yang merupakan kontraktor dan ketua Partai Golkar Kabupaten Madina. (MN-01)