Aksi Humanis Kapolres Madina Amankan Aksi Demo HMI

MADINA, Mohga – aksi humanis ditunjukkan Kapolres Mandailing Natal (Madina), AKBP HM Reza Chairul Akbar Sidiq beserta jajarannya saat mengamankan aksi unjukrasa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di gedung DPRD Madina, Jumat (9/9/2022)

Kapolres Madina didampingi Kasat Intelkam AKP Romi Manik dan Kabag Ops Komisaris Polisi M. Rusli serta perwira dan anggota lainnya tampak berjejer dalam barisan massa pengunjukrasa. Mereka ikut pawai jalan kaki hingga tiba di halaman gedung DPRD dan mengamankan demo sampai selesai

Polwan membagikan makanan ringan kepada massa pengunjukrasa HMI Mandailing Natal

Terlihat Kapolres AKBP Reza memakai kacamata hitam biru sembari mengenakan peci hitam ikut serta jalan kaki dibarisan mahasiswa. Kepala Satuan Intelkam, AKP Romi Manik juga terlihat berdiri tegap di belakang Kapolres.

Saat tiba di depan gedung DPRD, para mahasiswa langsung disambut hangat oleh Ketua DPRD, Erwin Efendi Lubis dan Wakil Ketua, Erwin Efendi Nasution.

Pantauan MohgaNews, ada beberapa personel Polwan ikut dalam pengamanan aksi itu. Polwan itu turut membagikan snack makanan ringan kepada mahasiswa.

Keakraban mahasiswa, DPRD dan Polri pun terjalin positif dalam aksi ini. Aksi tersebut diakhiri dengan foto bersama mahasiswa dengan Kapolres di gerbang masuk Kantor Bupati Madina.

Ucapan terima kasih pun telah disampaikan Kapolres Madina terhadap HMI karena telah melakukan aksi dengan damai, aman dan nyaman.

“Terima kasih HMI Madina telah menyampaikan aspirasi dengan damai,” ucap Reza, Jum’at (9/9/2022). (MN-08)