Desember 6, 2022

MALANG, Mohga – tim futsal PWI Sumatera Utara berhasil melaju ke babak perempat final Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII setelah menekuk tim dari Nusa Tenggara Barat dan Sulawesi Utara, Rabu (23/11/2022)

Tim under 40 mengoleksi goal 6:2 melawan tim dari NTB. Kemudian tim after 40 mengoleksi goal 5:1 dari Sulawesi Utara. Duel ini berlangsung di gedung GOR SM Futsal Kota Malang, Jawa Timur

Di laga pertama Under-40 di Grup A, tim Sumut yang dilatih Dede Novandi mendapat perlawanan keras dari NTB. Namun Johnris Purba berhasil membawa Sumut unggul lewat tendangannya dari sudut kiri gawang.

Tak lama berselang, Ilham menambah dua gol lagi bagi Sumut. Namun jelang akhir babak pertama, NTB mencetak dua gol hingga skor 3-2.
Di babak kedua, Sumut langsung memegang kendali permainan. Ilham kembali mencetak dua gol lewat sundulan kepala dan tendangan keras. Jelang akhir laga, Viktor menutup gol kemenangan Sumut.

Pada laga After 40 Grup D, Sumut membuka gol pada detik 48 oleh Agus. Terkejut atas gol tersebut, Sulut terus melakukan serangan ke kubu kawan. Hasilnya, kapten timnya menyamakan kedudukan.

Jelang akhir babak pertama, Sumut yang mendapat support dari Ketua DKP PWI Sumut, M Syahril dan Sekjen PWI Sumut, SR Hamonangan Panggabean menciptakan gol lewat David yang juga kapten tim.

Di babak kedua, tim Sumut kembali menguasai pertandingan dan menambah dua gol melalui Ariandi ‘Kopral’ dan Satriadi. Laga berakhir dengan skor 5-1 untuk Sumut.

Usai laga, M Syahrir meminta pemain berjuang keras.

“Sumut pernah tampil sebagai runner up saat di Kaltim. Kalau di sini kita harus bisa juara,” ujarnya

Ketua PWI Sumut mengaku gembira dengan capaian ini

“Kita senang mendengar hasilnya, kita lolos ke perempat final. Gembira boleh tapi tetap jaga stamina dan semangat karena lawan besok makin sengit,” pesannya. (MN-01)