Zamhariroh, Peraih Juara Lomba Surah Pendek tingkat Mandailing Natal

PANYABUNGAN, – namanya Zamhariroh, murid Sekolah Dasar Swasta Islam Terpadu (SDS IT) Daarul Fadhil, Desa Bange Kecamatan Bukit Malintang Kabupaten Mandailing Natal (Madina) ke luar sebagai juara pertama lomba membaca surah pendek tingkat Kabupaten Madina.

Lomba ini merupakan rangkaian kegiatan dalam merakayan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2021 yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Madina.

Kepala SDS IT Daarul Fadhil, Intarti SPdI kepada MohgaNews, Selasa malam (17/8/2021) mengaku bangga atas prestasi yang diraih siswanya, Zamhariroh

Zamhariroh, pemenang lomba surah pendek tingkat Kabupaten Mandailing Natal

“Tentunya kami sangat bangga ananda Zamhariroh mengharumkan nama sekolah dengan prestasi sebagai pemenang lomba surah pendek. Prestasi ini bukti komitmen kami untuk mendidik dan membimbing murid SDS IT Daarul Fadhil jadi Tahfiz Quran,” ujar Intarti

Ditambahkan Saidina Usman Lubis SHI, Wakil Kepala SDS IT Daarul Fadhil. Usman menyebut dari awal ia optimis kemampuan anak didik mereka itu akan mampu meraih juara, setidaknya berada di posisi tiga

“Dari awal kami yakin Riroh (sapaan Zamhariroh) akan dapat juara 3. Dan, Alhamdulillah yang dapat malah juara 1. Kami bersyukur dan ini jadi motivasi bagi kami untum menyumbang prestasi di masa akan datang,” ungkapnya.

Ketua Yayasan Daarul Fadhil, H. Ahmad Suryadi Al-Makky LC menyebut prestasi yang diraih anak asuh mereka itu hasil dari kerja keras murid dan tenaga pendidiknya.

“Selamat atas prestasi yang diraih oleh Ananda Zamhariroh saya berpesan janganlah cepat berpuas diri dengan prestasi-prestasi yang sudah diraih karena perjalanan kita masih panjang. Anggap kemenangan hari ini adalah gerbang utama untuk mengapai cita-cita. Dan tidak ada prestasi tana melalui kerja keras, ini yang harus kita pertahankan,” pesannya.

Atas prestasinya tersebut, Zamhariroh mendapat dana pembinaan juga tropi yang diserahkan langsung Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi. (MN-01/rel)