Wali Kota Medan Jamin Kehidupan Keluarga Wartawan Terpapar Covid-19

MEDAN, – Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengatakan, semua wartawan berdomisili di Medan yang terpapar Covid-19 dijamin kehidupan keluarganya.

“Kami tahu, para wartawan itu luar biasa pengabdiannya. Karena kerjanya mereka terpapar Covid-19, akibatnya wartawan juga harus isoman (isolasi mandiri) atau mendapat perawatan di rumah sakit, sehingga tugasnya sebagai kepala keluarga harus dibantu,” kata Bobby ketika menjawab wartawan usai acara pemberian bantuan dilaksanakan Yayasan Surya Kebenaran Internasional (YSKI) di GBI Rumah Persembahan Jamin Ginting, Jumat (10/9/2021).

Hal itu juga diutarakan Bobby menanggapi harapan Ketua PWI Sumut, Hermansjah, agar wartawan tidak hanya dibantu sembako semata, tapi juga dibantu saat wartawan dan keluarga terpapar Covid-19.

Sebab, informasi diperoleh, sejumlah wartawan media cetak dan online saat ini masih dalam perawatan di rumah sakit, dan secara mandiri di rumah mereka masing-masing. Sehingga sangat membutuhkan bantuan agar anak-anak dan keluarga wartawan yang berangkutan tidak ikut terdampak.

Terkait hal itu, Hermansjah membentuk tim melalui Wakabid Pembelaan Wartawan, Wilfried Sinaga, bersama Wakabid Kesra, Edi S Sormin, untuk berkordinasi dengan dr. Anita dari YSKI dan pejabat terkait di Pemko Medan untuk bantuan yang disiapkan.

Menanggapi bantuan terhadap wartawan, wali kota juga memaparkan Pemko Medan tidak hanya memfokuskan kepada kalangan pers, terutama wartawan di Medan, tapi juga bila masyarakat terpapar Covid-19 di masa pendemi, kehidupannya terutama anak-anak dan keluarga mereka akan jadi perhatian dan fokus utama untuk dibantu. (MN-01/rel)