Selamat Datang Hamdi Hasibuan, Kepala Lapas Panyabungan yang Baru

Panyabungan- lembaga pemasyarakatan kelas 2B Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) melakukan serah terima jabatan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) yang dilaksanakan di aula, Senin (11/1/2021).

Kalapas yang lama Indra Kesuma pindah tugas ke Lapas kelas 2B Padang Sidimpuan digantikan oleh Hamdi Hasibuan yang berasal dari Kalapas kelas II Kayu Agung Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Perpindahan tempat tugas tersebut sesuai dengan surat Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) bertujuan untuk penyegaran kinerja serta perubahan didalam lembaga.

Hadir Kadivpas Kanwil Kemenhumham Sumut, Pudjo Harinto, Kalapas Klas III Kotanopan, Mustofa SH dan seluruh staf Lapas Klas II B Panyabungan dan staf Lapas Klas II B Padangsidimpuan serta ibu-ibu Dharma wanita.

Indra Kesuma dalam pidato perpisahannya menyampaikan terima kasih kepada Kadivpas kanwil Kemenkumham Sumut atas keringanan langkahnya untuk hadir dalam acara pisah sambut sertijab dan juga mengucapkan terima kasih serta permohonan maafnya terhadap seluruh staf dan warga binaan yang ada di Lapas Klas II B Panyabungan.

“Tidak ada manusia yang sempurna, semua manusia pasti punya kehilapan dan kelalaian, maka dari itu saya mohon maaf kepada seluruh staf dan anak binaan mana tahu ada kesalahan dan kehilapan saya selama 3 tahun 3 bulan dalam memimpin di Lapas Klas II B ini,” katanya

“Sekali lagi saya menyampaikan permohonan izin untuk pamit pindah tugas ke tempat yang baru yakni menjadi Kalapas di Lapas Klas II B Padangsidimpuan,” tambahnya.

Sementara Kalapas Klas II B Panyabungan yang baru, Hamdi Hasibuan dalam sambutannya menuturkan bahwa program yang selama ini telah berjalan dengan baik yang dilaksanakan Kalapas yang lama agar tetap dilanjutkan.

“Program yang lama harus kita lanjutkan serta ditingkatkan, semua bisa berubah karena dasar kerja sama, saya minta kepada seluruh staf di Lapas Panyabungan agar membantu saya dalam bekerja meneruskan program yang baik, sehingga ke depan Lapas Klas II B Panyabungan bisa semakin maju,” akunya

Ditambahkan Kadivpas Kanwil Kemenhumham Sumut, Pudjo Harinto, ia menegaskan bahwa perihal mutasi atau pindah tugas ini merupakan hal yang bisa dalam instansi pemerintahan sebagai penyegaran.

“sertijab atau pindah tugas dalam instansi pemerintahan merupakan hal yang bisa sebagai penyegaran sekaligus untuk menambah pengalaman dalam hal peningkatan kinerja,” tutupnya. (MN-08)