Ridwan Lubis: PWI Rumah Besar Kita, Mari Tingkatkan Kekompakan

MohgaNews|Madina – Muhammad Ridwan Lubis terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) masa bakti 2019-2022. Ia terpilih pada Konferensi ke III PWI Madina yang diselenggarakan di gedung PWI Sumatera Utara Jl Adinegoro Medan, Selasa (8/10)

Konferensi ke III PWI Madina itu dibuka Ketua PWI Provinsi Sumatera Utara (Sumut) H Hermansjah SE didampingi Sekretaris Edward Thaher SSos, dan Ketua Bidang Organisasi Drs Khairul Muslim beserta Zulfikar Tanjung dan sejumlah pengurus lainnya.

Ketua PWI Sumut H.Hermansjah dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada ketua PWI Madina priode 2019-2022 yang baru saja terpilih. Kepengurusan baru diharap semangat menjalankan program kerja organisasi.

“setelah konferensi ini saya harap pengurus yang baru segera menyusun program kerja. Salah satu paling penting adalah program UKW (Uji Kompetensi Wartawan), karena ini sangat penting guna meningkatkan profesionalisme serta kompetensi wartawan dalam menjalankan tugas jurnalisnya,”ucapnya

Hermansjah juga meminta supaya pengurus PWI Madina mengadakan sosialisasi Undang-Undang Pers nomor 40 tahun 1999 kepada semua mitra kerja, begitu juga Kode Etik Jurnalis kepada insan Pers yang bertugas di Kabupaten Madina.

“Pers merupakan pilar ke 4 di negeri kita. Pers dilindungi Undang-undang, sama dengan lembaga Negara yang lain. Tentunya kita juga dalam menjalankan profesi ini mesti mematuhi kode etik,” ungkapnya.
Sementara, Ketua PWI Kabupaten Madina Mhd Ridwan Lubis didampingi Sekretaris Abdul Holik Nasution kepada wartawan, Jumat (11/10) di Panyabungan mengatakan, PWI Madina akan menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik.

“Ini merupakan amanah yang harus dijalankan dengan baik, kami ingin PWI bisa jadi wadah berhimpun bagi semua wartawan yang bertugas di Madina. Kami mengajak semua wartawan mari kita bangun kekompakan, kita wujudkan wartawan yang berwibawa di mata publik,” sebutnya.(MN-01)