oleh

Resmi, Ini Rincian Formasi dan Jabatan CPNS Mandailing Natal tahun 2018

-Area-139 Dilihat

MohgaNews|Madina – Bupati Mandailing Natal Dahlan Hasan Nasution secara resmi mengumumkan tahapan penerimaan dan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Madina.

Pengumuman tersebut tertuang dalam surat Bupati Madina bernomor 810/2945/BKD/2018 tentang Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal tahun anggaran 2018. \

Dalam surat itu disebutkan, quota untuk Kabupaten Mandailing Natal sebanyak 200 orang dengan rincian formasi dan jabatan sebagai berikut.

– Formasi khusus ada 9 orang, dengan keterangan 7 orang untuk formasi khusus eks tenaga honorer K-2 (tenaga guru) dengan kualifikasi pendidikan paling rendah S1 sebelum bulan November 2013. Kemudian, 2 orang lagi untuk formasi khusus penyandang disabilitas yaitu guru kelas ahli pertama dengan kualifikasi pendidikan S1/PGSD dan guru agama Islam dengan kualifikasi pendidikan S1 PAI

– Formasi Umum Tenaga Guru
untuk tenaga guru sebanyak 71 orang, dengan rincian jabatan guru kelas sebanyak 18 orang kualifikasi pendidikan S1 PGSD. Guru matematika sebanyak 4 orang dengan kualifikasi pendidikan S1 pendidikan matematika. Kemudian, guru agama Islam sebanyak 16 orang dengan kualifikasi pendidikan S1 PAI. Berikutnya guru bahasa Indonesia 4 orang dengan kualifikasi pendidikan S1 pendidikan bahasa dan sastra Indonesia. Selanjutnya, guru bahasa Inggris 5 orang dengan kualifikasi pendidikan S1 pendidikan bahasa Inggris.

Kemudian, guru bimbingan konseling 5 orang dengan kualifikasi pendidikan S1 PBK. Guru IPA sebanyak 4 orang dengan kualifikasi pendidikan S1 pendidikan IPA/S1 pendidikan Fisika/S1 Pendidikan Kimia/S1 pendidikan Biologi. Kemudian, guru IPS 3 orang dengan kualifikasi pendidikan S1 pendidikan IPS/S1 pendidikan Ekonomi/S1 pendidikan akuntansi.
Selanjutnya, guru Kewarganegaraan sebanyak 5 orang dengan kualifikasi pendidikan S1 pendidikan kewarganegaraan. Guru Penjas orkes 1 orang dengan kualifikasi pendidikan S1 pendidikan jasmani dan kesehatan. Guru TIK 2 orang dengan kualifikasi pendidikan S1 pendidikan computer. Kemudian guru Prakarya 4 orang dengan kualifikasi pendidikan S1 pendidikan seni rupa dan kerajinan.

– Formasi Umum tenaga kesehatan.

dokter spesialis anak 1 orang dengan kualifikasi pendidikan Sepsialis Anak. Dokter spesialis bedah 1 orang dengan kualifikasi pendidikan Spesialis Bedah, dokter spesialis gigi dan mulut 1 orang dengan kualifikasi pendidikan spesialis gigi dan mulu, dokter spesialis kandungan 1 orang dengan kualifikasi pendidikan spesialis kandungan. Dokter spesialis mata 1 orang dengan kualifikasi pendidikan speliasis mata, dokter spesialis penyakit dalam 1 orang dengan kualifikasi pendidikan Spesialis penyakit dalam.

Kemudian, apoteker 1 orang dengan kualifikasi pendidikan S1 apoteker, selanjutnya tenaga kesehatan Perawat sebanyak 11 orang dengan kualifikasi pendidikan S1 keperawatan + Ners. Kemudian, penyuluh kesehatan masyarakat 6 orang dengan kualifikasi pendidikan S1 kesehatan masyarakat. Seterusnya Pranata Laboratorium 7 orang dengan kualifikasi pendidikan S1 analis kesehatan. Selanjutnya dokter umum sebanyak 10 orang dengan kualifikasi pendidikan S1 kedokteran umum, dokter gigi 5 orang dengan kualifikasi pendidikan S1 dokter gigi. Sanitarian sebanyak 5 orang dengan kualifikasi pendidikan S1 kesehatan lingkungan

Kemudian, Entomologi kesehatan sebanyak 2 orang dengan kualifikasi pendidikan S1 Entomologi, dan asisten Apoteker sebanyak 6 orang dengan kualifikasi pendidikan D-III Farmasi. Kemudian, perawat gigi sebanyak 5 orang dengan kualifikasi pendidikan D-III kesehatan gigi. Selanjutnya Fisioterapis sebanyak 1 orang dengan kualifikasi pendidikan D-III Fisioterapi, Kesehatan Refraksionis Optisien sebanyak 1 orang dengan kualifikasi pendidikan D-III kesehatan Refraksionis Optisien. Selanjutnya, Nutrisionis sebanyak 4 orang dengan kualifikasi pendidikan D-III kesehatan, kemudian Perawat pelaksana 17 orang dengan kualifikasi pendidikan D-III keperawatan. Kemudian Perekam medis pelaksana 1 orang dengan kualifikasi pendidikan D-III perekam medik, dan Radiografer sebanyak 2 orang dengan kualifikasi pendidikan D-III Radiologi.

– Formasi Umum Tenaga Teknis
Analisa Data dan Informasi sebanyak 2 orang dengan kualifikasi pendidikan S1 teknis informatika/S1 Manajemen. Kemudian analis hokum 1 orang dengan kualifikasi pendidikan S1 Hukum, Analis pasar dan hasil pertanian 1 orang dengan kualifikasi pendidikan S1 budidaya pertanian. Berikutnya Analis Jabatan sebanyak 1 orang dengan kualifikasi pendidikan S1 Psikologi/S1 manajemen, Analis Kinerja 1 orang dengan kualifikasi pendidikan S1 manajemen/S1 Psikologi.

Kemudian, Analis laporan keuangan 1 orang dengan kualifikasi pendidikan S1 Ekonomi akuntansi/S1 Manajemen. Analis Mitigasi Bencana sebanyak 1 orang dengan kualifikasi pendidikan S1 Psikologi/S1 Manajemen. Analis Pariwisata 1 orang dengan kualifikasi pendidikan S1 Pariwisata. Analis Pemanfaatan Ruang 1 orang dengan kualifikasi pendidikan S1 teknik sipil., kemudian Analis Pembangunan 1 orang dengan kualifikasi pendidikan S1 ekonomi pembangunan/S1 ekonomi akuntansi.

Selanjutnya, Analis Perencanaan 1 orang dengan kualifikasi pendidikan S1 ekonomi/S1 Akuntansi/S1 manajemen. Kemudian, Analis kerjasama sebanyak 1 orang dengan kualifikasi pendidikan S1 ekonomi/S1 Akuntansi/S1 manajemen. Analis Perencanaan Wilayah Perumahan 1 orang dengan kualifikasi pendidikan S1 perencanaan wilayah dan kota/S1 teknik sipil. Analis Perencanaan, evaluasi dan pelaporan sebanyak 1 orang dengan kualifikasi pendidikan S1 ekonomi/S1 Akuntansi/S1 manajemen.

Kemudian, Analis budidaya perikanan 1 orang dengan kualifikasi pendidikan S1 perikanan. Pemeriksa jalan dan jembatan sebanyak 1 orang dengan kualifikasi pendidikan S1 teknik sipil/S1 teknik arsitektur. Penata laporan keuangan 1 orang dengan kualifikasi pendidikan S1 ekonomi/S1 Akuntansi/S1 manajemen. Pengawas bangunan dan gedung 1 orang dengan kualifikasi pendidikan S1 teknis sipil/S1 teknik arsitektur.

Pengawas irigasi sebanyak 1 orang dengan kualifikasi pendidikan S1 teknik sipil pengairan. Pengawas jalan dan jembatan 1 orang dengan kualifikasi pendidikan S1 teknik sipil/S1 teknik arsitektur. Pengelola sistem informasi sebanyak 3 orang dengan kualifikasi pendidikan S1 manajemen/S1 komputer teknik informatika. Kemudian Pengolah data sebanyak 2 orang dengan kualifikasi pendidikan S1 komputer teknik informatika/S1 administrasi Negara. Penata kerarsipan sebanyak 1 orang dengan kualifikasi pendidikan S1 manajemen kearsipan, dan terakhir adalah auditor ahli sebanyak 2 orang dengan kualifikasi pendidikan S1 akuntansi/S1 teknik sipil/S1 hukum/S1 ilmu pemerintahan/S1 teknik informatika/S1 kesehatan masyarakat/S1 psikologi. (MN-01)